Ka. Kankemenag Tinjau Pelaksanaan USBN PAI 2015/2016

Karimun (Humas) – Untuk memastikan pelaksanaan USBN PAI tahun 2015/2016 ini berjalan dengan lancar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Afrizal, Senin (29/2/2016) melakukan peninjauan langsung pelaksanaan USBN PAI di SMKN 1 Karimun dan SMA Negeri 4 Karimun.

“Hasil peninjauan langsung di SMKN 1 Karimun dan SMA Negeri 4 Karimun, saya lihat pelaksanaan USBN PAI tahun ini sudah baik, karena semuanya berjalan dengan lancar. Semua ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama dari semua pihak, mulai dari Dinas Pendidikan, UPTD, Kepala Sekolah dan guru agama yang ada di sekolah.” Ungkap H. Afrizal.

H. Afrizal juga mengungkapkan bahwa laporan pelaksanaan USBN PAI dari sekolah lainnya juga berlangsung dengan lancar tanpa ada permasalahan yang berarti.

Tahun ini ada  2.342 siswa SLTA yang ikut ujian USBN PAI, dari SMA sebanyak 1.611 siswa dan dari SMK sebanyak 731.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam H. Riadul Afkar melaksanakan monitoring pelaksanaan USBN PAI di SMA Negeri 1 Karimun dan SMK Yaspika bersama Kasi Pakis Kanwil ibu Tutik Masruchah dan stafnya Nurul.

Selanjutnya Kasi Pendis H. Riadul Afkar menyampaikan bahwa hasil lembar jawaban USBN PAI dari Sekolah akan langsung diserahkan ke UPTD Kecamatan untuk selanjutnya diserahkan ke Kemenag Kabupaten Karimun.

Untuk pelaksanaan pengoreksian lembar jawaban, H. Riadul Afkar menyampaikan akan dilaksanakan pada hari Rabu (2/3/2016) di aula Kantor  Kemenag Kabupaten Karimun.

“Pengoreksian akan dilaksanakan pada hari rabu, adapun yang mengoreksi adalah tim pengoreksi yang telah ditetapkan oleh Kankemenag Kabuapaten Karimun.” Tutup H. Riadul Afkar.

Comments