Bupati Karimun Jadi Inspektur Upacara HAB Ke-71 di Kabupaten Karimun - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » , » Bupati Karimun Jadi Inspektur Upacara HAB Ke-71 di Kabupaten Karimun

Bupati Karimun Jadi Inspektur Upacara HAB Ke-71 di Kabupaten Karimun

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 3 January 2017 | 14:38

Karimun (Humas) - Bupati Karimun, H. Aunur Rofiq, S.Sos, M.Si menjadi Inspektur Upacara dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama tingkat Kabupaten Kabupaten Karimun ke-71 tahun 2017, Selasa (3/1/2017) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, upacara HAB ke-71 kali ini juga diikuti oleh jajaran pejabat Kementerian Agama Kabupaten Karimun, para Kepala KUA dan semua pegawai KUA se pulau Karimun Kabupaten Karimun, Pengawas, Kepala Madrasah, Guru Madrasah serta siswa MI, MTs, MA dan Pondok Pesantren, Pegawai Negeri Sipil maupun Honorer di lingkungan Kemenag Kabupaten Karimun. Selain itu, turut hadir dari tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Buddha dan Konghucu serta Majelis Taklim dan  tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun.

Adapun petugas peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama tingkat Kabupaten Kabupaten Karimun ke-71 tahun 2017 ini sebagai pembawa acara Mila Surani, sebagai inspektur upacara Bupati Karimun H. Aunur Rofiq, S.Sos. M.Si, pemimpin upacara Tugiatno, S.Pd, pengibar bendera sang Merah Putih siswa-siswa MAN Karimun, sebagai Pembaca UUD 1945 Yuni Hasnidar dan Pembaca Panca Pra Setya Korpri Reni Rahmayanti, dan pembaca doa, Mukhlis, S.Ag.

Dalam amanatnya, Bupati Karimun yang menjadi Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Agama, mengatakan sejalannya dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-71 Tahun 2017 yaitu Bersih Melayani dan dengan Motto Lebih Melayanin Umat, berharap peringatan Ulang Tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama. Terhadap kinerja kinerja positif yang telah didapat Kementerian Agama diminta untuk bersyukur dan terus istiqomah (konsisten) dalam jalur yang baik. Sebaliknya, marilah segera kita benahi catatan-catatan negatif yang tersisa. 

“Sebab itulah, kata "Bersih Melayani"yang merupakan tema HAB tahun lalu tetap dipertahankan. Harapannya, kita harus benar-benar bersih tanpa menyisakan sedikit pun noda. Hanya saja, tahun ini tema itu dilengkapi dengan motto "Lebih Dekat Melayani Umat" yang bermakna kita harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masalah, dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat,” ungkap Bupati Karimun.

Upacara HAB ke-71 ini juga disejelankan dengan penyerahan penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karimun, yakni Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun kepada 3 pegawai yakni Drs. H. Afrizal, Drs. H. Riadul Afkar dan Drs. H. Samsudin sementara untuk Satya Lancana Karya Satya 10 tahun diberikan kepada 21 pegawai.

Sementara itu pelaksanaan upcara dalam memperingati HAB 71 di Kabupaten Karimun juga dilaksanakan di Pulau Kundur oleh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang bertugas di Pulau Kundur dan sekitarnya di MTsN Tanjung Batu.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger