BWI Perwakilan Kabupaten Karimun Priode 2016-2019 Resmi Dikukuhkan - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » BWI Perwakilan Kabupaten Karimun Priode 2016-2019 Resmi Dikukuhkan

BWI Perwakilan Kabupaten Karimun Priode 2016-2019 Resmi Dikukuhkan

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 19 January 2017 | 14:49

Karimun (Siaran Pemberitaan). Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Kabupaten Karimun periode 2016-2019 resmi dikukuhkan, Rabu (18/01/2017) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. Pengurus BWI Perwakilan Kabupaten ini dilantik langsung oleh Direktur Pemberdayaan Wakaf selaku Ketua I Badan Wakaf Indonesia Dr. H. Suardi Abbas, SH, MH.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Karimun yang diwakili oleh Asisten I Drs. M. Tang, MM. Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri yang juga perwakilan BWI Provinsi Kepri beserta rombongan, serta pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan tokoh agama dan Ketua ormas Islam di Kabupaten Karimun.

Acara pelantikan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan kalam Ilahi oleh saudari Ratna Susanty dan pembacaan Surat Keputusan BWI oleh Sunarto Agung BP. S.Sos. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus BWI Perwakilan Kabupaten Karimun periode 2016-2019 oleh Direktur Pemberdayaan Wakaf selaku Ketua I Badan Wakaf Indonesia Dr. H. Suardi Abbas, SH, MH.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal dalam sambutannya memaparkan tentang perkembangan terakhir wakaf di Kabupaten Karimun, sejumlah keberhasailan dan permasalahan yang ada selama ini. Sementara itu Drs. H. Erman Zaruddin sebagai Perwakilan BWI Provinsi Kepri dalam sambutannya juga menyampaikan gambaran secara umum Wakaf di Provinsi Kepulauan Riau selama ini, ia juga menyampaikan harapannya kepada BWI Kabupaten Karimun yang baru saja dikukuhkan untuk dapat bekerja keras dan sungguh-sungguh. 

Selanjutnya sambutan dari Bupati Karimun yang diwakili oleh Asisten I Drs. Muhammad Tang, MM. menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karimun selalu memberikan dukungan dalam pembangunan di bidang agama dan siap bekerjasama dengan kepengurusan BWI Perwakilan Kabupaten Karimun. Ia juga menyampaikan harapannya agar BWI Perwakilan kabupaten karimun bisa maju dan sukses sebagaimana BAZNAS Kabupaten Karimun.

Dan terakhir, sambutan dari Direktur Pemberdayaan Wakaf selaku Ketua I Badan Wakaf Indonesia Dr. H. Suardi Abbas, SH, MH. Menyampaikan permasalahan Wakaf yang ada selama ini di Indonesia serta tugas yang harus dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Kementerian Agama Provinsi dalam meningkatkan pemberdayaan Wakaf. Dan kepada pengurus BWI Perwakilan Kabupaten Karimun ia berharap agar dapat bersungguh-sungguh dalam melaksanakan amanah dan tugas yang diemban karena menjadi pengurus BWI ini banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan dalam rangka menyelamatkan dan mengembangkan aset umat dalam bentuk wakaf ini demi kesejahteraan umat Islam.



Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger