H. Lukman Memberi Santapan Rohani Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Desa Parit Kecamatan Karimun.

Karimun (Humas) - Karimun (Humas) –Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Lukman, Selasa (22/5/2018) kemarin berkesempatan mengikuti kegiatan Safari Ramadhan bersama Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim di Masjid Nurul Yaqin Desa Parit I Kecamatan Karimun.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut H. Lukman menjadi penceramah Santapan Rohani Ramadhan yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan shalat sunah Tarawih berjamaah.

Dalam ceramahnya H. Lukman menyampaikan bahwa di bulan puasa ini harus bisa menjaga puasa, jangan sampai sia-sia puasanya karena melakukan hal-hal yang merusak pahala puasa.

“Puasa itu adalah perintah yang ditujukan bagi orang yang beriman, maka  bagi orang yang tidak berpuasa berarti orang tersebut tidak beriman.” Jelas H. Lukman.

H. Lukman juga mengibaratkan orang yang berpuasa itu harus seperti ulat dan kepompong yang akhirnya menjadi kupu-kupu. Dimana setelah selesainya bulan puasa harus berubah, berubah sikap dan prilaku dari sebelumnya tidak baik, kurang baik menjadi lebih baik.
.   
Selanjutnya H. Lukman juga meminta kepada jamaah untuk turut serta membantu pemerintah dalam pembangunan

“Kita harus bersatu, kalau ada hal-hal yg bisa meracuni masyarakat kita, contohnya narkoba tidak mungkin akan terjadi jika kita bersatu. Karena tanpa dukungan dari masyarakat maka pemerintah tidak akan bisa membangun. Untuk itulah kita harus saling bekerjasama. ” Tambahnya.

Comments