Skip to main content

Kemenag Karimun Selenggarakan Pemilihan Penyuluh Teladan Berprestasi 2013

Mahmudah, S.Ag (kiri), Triono (kanan) Drs. Kholif Ihda Rifai (berdiri) saat proses test tertulis.
Kemenag Kab. Karimun - Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Bimas Islam tahun ini kembali menggelar Pemilihan Penyuluh Teladan Berprestasi tahun 2013. Kegiatan pemilihan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Selasa (9/7/2013) lalu. Diikuti oleh 2 (dua) peserta Penyuluh Agama Islam Fungsional, yakni Mahmudah, S.Ag Penyuluh Agama Islam Fungsional dari Kecamatan Kundur Barat dan Triono, S.Ag. Penyuluh Agama Islam Fungsional dari Kecamatan Moro.

Kepala Seksi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai saat ditemui menjelaskan bahwa tujuan dari Kegiatan Pemilihan Penyuluh Agama Teladan Berprestasi ini adalah agar Penyuluh Agama Islam Fungsional terdorong untuk selalu meningkatkan profesionalisme, keterampilan, wawasan keagamaan dan kepribadian sehingga patut dijadikan teladan oleh masyarakat.

"Selain itu pula diharapkan penyuluh agama ini bisa lebih berkreasi dan berinovasi dalam menjalankan tugasnya serta tertanam rasa kesungguhan dalam menjalankan tugasnya," tambah Drs. Kholif Ihda Rifai.

Penilaian Penyuluh Agama Teladan Berprestasi 2013 ini selain melakukan penilaian dalam bentuk tes lisan dan tertulis seperti petunjuk atau pedoman penilaian Penyuluh Agama Teladan Berprestasi Tingkat Provinsi.

"Harapan kita tentunya, Penyuluh Agama Islam Teladan Berprestasi yang terpilih nantinya bisa mewakili Kabupaten Karimun dalam Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Berprestasi tingkat Provinsi Kepulauan Riau nantinya. Dan tentunya besar harapan kita bisa menjadi juara pertama dan bisa mewakili Provinsi Kepulauan Riau di tingkat Pusat nantinya." harap Drs. Kholif Ihda Rifai.


Comments