Pembinaan Persiapan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun 1434 H / 2013 M


Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal saat menyampaikan Materi di Acara Pembinaan Jamaah Calon Haji Persiapan Keberangkatan 1434 H / 2013 M (19/8/2013)
Pembinaan Jamaah Calon Haji Persiapan Keberangkatan 1434 H / 2013 M - Kabupaten Karimun - Pada hari senin lalu, 19 Agustus 2013 bertempat di Aula Darunnadwah Masjid Agung Karimun Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali menyelenggarakan kegiatan pembinaan bagi Jamaah Haji di Kabupaten Karimun sebagai persiapan keberangkatan pada tahun 1434 H / 2013 M ini.

Dalam kegiatan pembinaan Calon Jamaah Haji kali ini dikuti oleh seluruh jamaah calon haji 1434 H yakni berjumlah 103 orang, terdiri dari 37 orang CJH asal Kecamatan Karimun, 17 orang CJH asal Kecamatan Meral, 17 orang CJH asal Kecamatan Tebing, 13 orang CJH asal Kecamatan Kundur, 9 orang CJH asal Kecamatan Kuba, 6 orang CJH asal Kecamatan Moro dan 4 orang CJH asal Kecamatan Durai.

"Pembinaan bagi Calon Jamaah Haji ini merupakan pembinaan lanjutan dari pembinaan yang telah dilaksanakan oleh KUA Kecamatan dan pembinaan yang telah Kemenag Kabupaten Karimun lakukan sebelumnya. Jadi Pembinaan kali ini lebih kepada upaya pemantapan, karena mengulangi apa yang telah didapat oleh Calon Jamaah Haji sebelumnya." jelas Ketua Panitia Drs. H. Samsudin yang juga Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Karimun.

Materi yang disampaikan pada pembinaan Jamaah Calon Haji Persiapan Keberangkatan 1434 H / 2013 M ini tentang Jadwal Kegiatan Menjelang Keberangkatan, Konsolidasi Regu Rombongan, Pemantapan Bacaan dan Pengulangan Teori Manasik Haji serta Hikmah Ibadah Haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H, Afrizal saat pembukaan menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan Jamaah Calon Haji Persiapan Keberangkatan 1434 H / 2013 M ini sangat penting diikuti oleh Calon Jamaah Haji karena mengingatkan kembali  akan rangkaian ibadah haji, memantapkan niat serta menginformasikan hal-hal tentang persiapan keberangkatan haji.

"Insya Allah besok (20/8/2013) akan dilanjutkan dengan praktek Gladi Posko untuk memberikan wawasan dan kematangan dalam melaksanakan haji, untuk itu kepada semua Calon Jamaah Haji bisa mengikuti kegiatan Gladi Posko ini besoknya" tambah Drs. H. Samsudin.

Comments