Skip to main content

Kemenag Kabupaten Karimun Akan Korban 2 Ekor Sapi

Ka. Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal
Ka. Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal
Kemenag Kabupaten Karimun - Menyambut hari raya Idul Adha 1434 ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun akan memotong hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi. 1 ekor akan diserahkan ke Masjid Jami` Nurul Amin Dusun I, Tg. Batu Kecil Kecamatan Buru sedangkan 1 ekor lagi akan dipotong di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun untuk selanjutnya daging kurban selain dibagikan ke Pegawai Kemenag Karimun juga akan dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar Kantor Kemenag. Demikian di sampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Drs H Afrizal, Kamis (3/9/2013).

Katanya, kegiatan potong hewan kurban adalah kegiatan rutin tahunan, dimana dana untuk membeli sapi diperoleh dari iuran seluruh pegawai di Kemenag. "Dananya dari iuran rutin seluruh pegawai di kantor Kemenag selama 1 tahun," kata Afrizal.




Dari panitia pelaksana hewan Kurban Kemenag Kabupaten Karimun,Drs. H. Samsudin menyampaikan pegawai yang ikut melaksanakan Kurban tahun ini sebanyak 14 orang yakni; Drs. H. Afrizal, Drs. H. Jamzuri, H.M Yusuf, S.Ag, Drs. Kholif Ihda Rifai, M. Nawir, S.Ag, Rudi Harahap, S.Ag, Sufriadi, S.Hi, Ratna Susanty, S.Ag, Muntazhir, S.Ag, Adi Satria, S.Ag, Ida Farida, S.Ag, Natalia, S.Ps.I, Zahrati, SE dan Faranudia Julfirdana, S.Ap.

Sementara itu, ditanya soal jumlah hewan kurban yang akan dipotong se- Kabupaten Karimun pada hari raya haji tahun ini, Drs. H. Afrizal menjelaskan belum memiliki data final. Karena hingga saat ini pendataan masih terus dilakukan oleh pihaknya ke KUA Kecamatan.

"Belum final datanya, karena datanya menunggu rekapitulasi pendataan dari KUA yang mendata hewan kurban dari masjid-masjid di kecamatan." katanya.

Ditambahkan H. Afrizal, untuk mengetahui berapa jumlah hewan kurban se-Kabupaten Karimun, pihaknya tidak diam di tempat. Melainkan dari Ka. KUA Kecamatan turun langsung ke lapangan. "Kita langsung turun ke surau dan masjid, supaya datanya valid," pungkasnya.

Kemungkinan datanya lengkap beberapa hari menjelang hari raya. Karena, katanya, masih banyak yang belum menyampaikan jumlah hewan kurban yang akan dilakukan tahun ini.

Comments