Skip to main content

Diramaikan Maher Zein, MTQ 2014 di Batam bakal Seru

Diramaikan Maher Zein, MTQ 2014 di Batam bakal Seru. Info Islami – Jakarta — Panitia Musabaqah Tilawatil Quran mengatakan akan mengupayakan untuk mendatangkan penyanyi religius asal Lebanon Maher Zain dalam upacara pembukaan MTQ 2014 di Batam untuk menghibur warga dan peserta acara nasional itu.

“Ada banyak keinginan warga untuk mendatangkan Maher Zein, nanti kami upayakan,” kata Ketua Bidang Acara Panitia MTQ Nasional, Buralimar di Batam, Minggu (20/10).
Buralimar mengatakan panitia berupaya memenuhi keinginan masyarakat yang ingin dihibur langsung penyanyi lagu “Insya Allah” itu.

“Tapi bagaimana dia di luar negeri. Tapi akan kami upayakan,” kata pria yang juga Kepala Badam Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P3DK) Provinsi Kepulauan Riau.
Selain Maher Zain, Buralimar memastikan upacara pembukaan MTQ akan dimeriahkan penyanyi religius ibu kota seperti Opick dan Bimbo.Diramaikan Maher Zein, MTQ 2014 di Batam bakal Seru 

Buralimar juga menjanjikan upacara pembukaan yang digelar di Dataran Engku Putri itu meriah dengan banyak sentuhan teknologi tinggi yang dibalut dalam budaya Melayu yang kental dengan Islam.
“Kami pakai teknologi multi media, pencahayaan, suara dan sebagainya,” kata Buralimar.
Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Nasional Soeryo Respationo mengatakan seluruh kegiatan diperkirakan memakan anggaran Rp90 miliar.

Dana itu, kata Soeryo digunakan mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pelaksanaan acara.
Soeryo yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau itu mengatakan pemerintah provinsi dan Kota Batam terus mempercepat persiapan MTQ Nasional 2014 seperti pembangunan “astaka” dan perluasan jalan di sekitar Dataran Engku Putri, tempat pelaksanaan MTQ.

Diramaikan Maher Zein, MTQ 2014 di Batam bakal Seru. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga membenahi belasan ruas jalan di Kota Batam, menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Batam pada 2014 untuk memperlancar acara nasional itu.

Sekretaris Komisi III DPRD Kepri Haripinto mengatakan jalan yang dibangun untuk kepentingan MTQ antara lain jalur dari perumahan KDA ke Perumahan Beverly Hills, pembukaan jalan dari Bukit Clara ke Dataran Engku Putri dan penambahan jalur di sepanjang Jalan Engku Putri.

“Anggaran untuk jalan tahun ini Rp14 miliar. Tahun depan ditambah untuk kelanjutan dua jalur dari Beverly Hills ke Mega Mal Rp5 miliar,” kata Haripinto.(Ant) (AC/MZ/II)
Diramaikan Maher Zein, MTQ 2014 di Batam bakal Seru

Comments