Skip to main content

Kemenag RI: SRI Penggiat Haji

Kemenag RI: SRI Penggiat Haji. Bogor-Sebanyak 280 orang pegawai Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah berkumpul bersama berkomitmen untuk sinergi,responsif, dan integritas (SRI). Kegiatan ini dilangsungkan selama 2 hari, mulai tanggal 27 sd 28 Desember di The Highland Park Resort Bogor.

Kegiatan yang mengusung tema "Bersama Kita Bisa" ini, merupakan refleksi dalam penyelenggaraan ibadah haji ke depan. Pembekalan pembangunan karakterpun tak luput untuk dilakukan. Hanya untuk memupuk rasa cinta, sayang antara sesama penggiat haji. Karena tanpa bermodalkan itu semua, penggiat haji bagaikan mesin-mesin produksi pelayanan. Pelayan yang kering, tandus dan tak berekspresi.

Kemenag RI: SRI Penggiat HajiSemakin menantangnya arus untuk melakukan yang terbaik bagi jemaah haji, adalah hal  tersendiri dan harus disikapi secara  bijak serta santun. Sukses haji kemarin tidak menjadikan para penggiat haji ini cepat puas, namun menjadi monumental  untuk menjadi lebih baik dalam penyelenggaraan ke depan.

Apalagi kalau bukan mematangkan rasa cinta, dan mempertebal sayang dalam memberikan pelayanan nantinya. jika kita berkaca pada penyelenggaraan haji kemarin, mayoritas jemaah haji adalah jemaah yang sudah berusia lanjut dan potensi resiko kesehatan yang tinggi.

Menurut Syarif Rahman selaku salah seorang panitia penyelenggara bahwa dengan mengasah kedua sikap itu, penggiat haji akan siap dan matang untuk melakukan hal yang terbaik dalam melayani tamu allah ini. Ditambahkannya lagi bahwa SRI yang cantik dan indah akan menuai kesenangan dan ketenangan dalam melakukan pelayanan total nantinya. (Affan Rangkuti)Kemenag RI: SRI Penggiat Haji

Comments