Gubernur Kepri Minta Pelaksanaan MTQ Nasional Bisa Sempurna


Gubernur Kepri Minta Pelaksanaan MTQ Nasional Bisa Sempurna. BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau, HM Sani, meminta agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional yang digelar di Batam, Agustus 2014 mendatang, bisa berjalan sukses dan sempurna. Segala persiapan hingga sedetail mungkin harus diperhatikan.

"Kita berharap pelaksanaan MTQ  2014 di Kepri ini dapat sukses. Panitia dapat belajar dari beberapa provinsi yang terlebih dahulu pernah menjadi tuan rumah sehingga Kepri sebagai tuan rumah MTQ nasional 2014 nanti bisa lebih meminimalisir kekurangan, baik saat pembukaan, persiapan dan pernak-pernik lainnya," ujar Sani saat memimpin rapat persiapan pematangan penyelenggaraan MTQ Nasional di ruang rapat utama, Sekretariat Daerah Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (29/11/2013). 

Sani juga mengharapkan, selain sukses sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ nasional, qari dan qoriah asal Kepri juga perlu didorong untuk menunjukkan prestasinya. Gubernur Kepri Minta Pelaksanaan MTQ Nasional Bisa Sempurna.

"Di atas kertas, saya melihat persiapannya sudah cukup baik. Namun saya harapkan, pada saat pelaksanaan nantinya pembukaan dan dalam pelaksanaan dapat berlangsung lebih baik lagi," pintu Sani. 

Sani juga menekankan agar panitia dapat memperhatikan hal-hal terkecil, seperti astaka, transportasi, akomodasi dan sebagainya. Pembukaan juga harus dirancanga se-perfect mungkin.

"Karena bagus tidaknya acara seremonial pembukaan, sangat menentukan sukses atau tidaknya pelaksanaan dari keseluruhan kegiatan. Oleh sebab itu kita berharap agar hal ini dapat benar-benar dapat diperhatikan, di samping yang lain-lainnya juga," pinta Sani.

Gubernur Kepri Minta Pelaksanaan MTQ Nasional Bisa Sempurna.
Pembangunan Astaka Capai 80 Persen

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, selaku ketua panitia pelaksana, mengatakan, hingga saat ini pelaksanaan pembangunan astaka sudah mencapai 80 persen. Diharapkan pada akhir tahun ini dipastikan sudah selesai hingga pada Januari 2014 akan memasuki tahap finishing.

Wakil Gubernur juga memastikan jika kapasitas hotel di Kota Batam sangat mencukupi. Jika dikalkulasikan sekitar 3.500 orang yang akan datang ke Kepri dari 33 provinsi, Batam sendiri memiliki sedikitnya 12.000 kamar hotel yang siap menampung.

"Persiapan kita lakukan dari sekarang. Masalah akomodasi dan transportasi sudah kita antisipasi dan kita yakinkan bisa menampung para kafilah dari 33 provinsi yang akan datang ke Batam nanti," papar Soerya. (*) Gubernur Kepri Minta Pelaksanaan MTQ Nasional Bisa Sempurna.

Comments