Skip to main content

Kemenag Kepri: Kemenag Bintan Gelar Bakti Sosial Di Kecamatan Mantang

Kemenag Kepri: Kemenag Bintan Gelar Bakti Sosial Di Kecamatan Mantang. Mantang Baru (HUMAS) – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 68, Kantor Kemenag Kabupaten Bintan mengadakan kegiatan Bakti Sosial ke Desa Mantang Baru Kecamatan Mantang, Jum’at (27/12). Rombongan yang ikut serta dalam kegiatan Bakti sosial berjumlah 25 orang, terdiri dari pegawai Kantor Kemenag Bintan beserta keluarga. Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Bintan Drs. H. Erizal, MH, Ketua Dharma Wanita Kementerian Agama Bintan, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Murni, BA dan Kepala KUA Kecamatan Bintan Timur Fadhil Muslimin, S.Ag, penghulu serta penyuluh Agama Drs. Edi Suparjo yang juga merupakan penyuluh agama terbaik Provinsi Kepulauan Riau tahun 2011.
Dalam sambutannya ketua panitia Bakti Sosial yang juga ketua Dharma Wanita Kementerian Agama Kabupaten Bintan Reisa Helmawati menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HAB Kemenag yang ke 68 tahun 2013. Dalam acara ini, panitia menyerahkan 100 paket sembako dan pakaian layak pakai untuk masyarakat kurang mampu, semoga menjadi keberkahan baik bagi yang memberi maupun yang menerimanya. Oleh karena itu tentu bantuan ini tidak dilihat dari sisi harga dan jumlahnya namun lihatlah dari sisi persaudaraan dan persatuan kita sebagai ummat Islam. Camat Mantang yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Mantang Sattridha Novfykar, S.STP menyambut baik acara ini, beliau berharap acara seperti ini dapat berlanjut dimasa-masa yang akan datang. Masyarakat juga sangat antusias melihat dan menyambut dengan hangat kedatangan rombongan Kementerian Agama Bintan yang memang baru pertama kali berkunjung ke Desa mereka. Kemenag Kepri: Kemenag Bintan Gelar Bakti Sosial Di Kecamatan Mantang
Kepala Kantor Kemenag Bintan Drs. H. Erizal MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa terbentuknya Kementarian Agama 68 tahun silam adalah untuk mengawal akhlak bangsa ini agar menjadi bangsa yang maju dan berperadaban tinggi dan mulia. Maka beliau  mengajak dan menghimbau masyarakat Kecamatan Mantang untuk selalu mensyukuri nikmat dan karunia Allah Swt. Akhlak dan peradaban yang mulia itu akan terwujud dengan ilmu pengetahuan. Oleh karena itu masyarakat harus mementingkan ilmu dan pendidikan, baik pendidikan agama maupun pendidikan umum bagi anak-anak kita, karena mereka adalah generasi Islam kedepan. Erizal menyebutkan bahwa agama Islam mengajarkan kepada ummatnya siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka harus dengan ilmu dan barang sisapa yang menghendaki kehidupan akhirat juga dengan ilmu. Jangan sampai generasi muda kita hanyut dalam arus globalisasi yang dapat menenggelamkan mereka dalam pergaulan bebas, narkoba, seks bebas dan sebagainya. Perkembangan ilmu pengetahun dan tekhnologi harus kita gunakan dengan arif dan bijaksana.
Kemenag Kepri: Kemenag Bintan Gelar Bakti Sosial Di Kecamatan Mantang. Sementara itu, Ustadz Drs. Edi Suparjo yang didaulat mengisi taushiyah pada acara tersebut menyebutkan, pentingnya kita waspada terhadap isu-isu terkini yang merusak keimanan dan menyesatkan ummat. Beliau juga menghimbau masyarakat agar memenuhi masjid-masjid dengan shalat berjamaah sehingga keberkahan dari langit dan bumi akan datang kepada kita sehingga kita dapat menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
Acara diakhiri dengan shalat Jum’at dimasjid Nurul Jami’ Desa Mantang Baru Kecamatan Mantang. Bertindak sebagai Khatib Ka. Kankemenag Kabupaten Bintan dan Imam dipimpin oleh Ramli,SHI yang juga merupakan penghulu kecamatan Bintan Timur. (ramli) Kemenag Kepri: Kemenag Bintan Gelar Bakti Sosial Di Kecamatan Mantang

Comments