Skip to main content

Kemenag RI: Sekjen Membuka Pameran Foto Kerukunan

Kemenag RI: Sekjen Membuka Pameran Foto Kerukunan. Jakarta (Pinmas) – Menumbuhkan semangat kerukunan bisa pula dilakukan melalui karya visual. Seperti menggelar pameran foto yang digelar Komunitas Fotografi Kementerian Agama.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Bahrul Hayat menilai kegiatan pameran fotografi kerukunan itu perlu terus dikembangkan. Karena memang cukup efektif memberikan gambaran terhadap keragaman agama di Indonesia.

Kemenag RI: Sekjen Membuka Pameran Foto Kerukunan. “Membangun semangat kerukunan harus total. Dilakukan pada berbagai sisi, seperti pameran foto ini,” kata Bahrul Hayat saat membuka Photo Exhibition bertema Keragaman Agama, Keindahan Indonesia di lobi kantor Kementerian Agama, Jl. Lap. Banteng 3-4, Jakarta, Senin (6/1).

Menurut Bahrul, pameran foto seperti ini bisa dijadikan agenda rutin. Bukan hanya sebatas isu kerukunan saja, tapi juga bisa mengemas pada isu lain pada pelayanan Kementerian Agama.
Lebih lanjut Bahrul mengatakan karya fotografi merupakan bagian dari wujud seni budaya. Tentunya pendekatan seni itu mampu memberikan kelembutan hati. Sehingga lebih membuat karakter individu lebih baik. Kemenag RI: Sekjen Membuka Pameran Foto Kerukunan

“Memang seni dan budaya mampu membuat diri lebih beradab. Mereka yang beradab berusaha mencegah kekerasan,” imbuhnya.

Bahrul pun berharap pendekatan seni dan budaya bisa pula dikembangkan dalam pelayanan Kementerian Agama. Agar memberikan pengaruh yang lebih manusiawi bagi siapa saja. Tak hanya melalui pendekatan yang konvensional.Kemenag RI: Sekjen Membuka Pameran Foto Kerukunan

Terkait itulah, Bahrul Hayat  menilai perlunya sentuhan seni dan budaya yang lebih banyak pada lingkungan Kementerian Agama. Sentuhan itu dapat membuat suasa kerja pun lebih menarik.
Hadir dalam pameran tersebut Direktur Jenderal PHU, Anggito Abimanyu, Kepala Pinmas Kementerian Agama, Zubaidi, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Mubarok. (rko/dm). Kemenag RI: Sekjen Membuka Pameran Foto Kerukunan

Comments