Skip to main content

Menag Teteapkan Jadwal MTQ 6-15 Juni 2014

Menag Teteapkan Jadwal MTQ 6-15 Juni 2014. Jakarta, Aktual.co — Menteri Agama Suryadharma Ali menetapkan jadwal penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-25, yang akan dilaksanakan di Batam, Kepulauan Riau, pada 6 - 15 Juni 2014.

"Menteri Agama Suryadharma Ali telah menyampaikan penetapan itu secara lisan dan dalam waktu dekat menerbitkan surat resminya," kata Anggota Panitia MTQ Nasional Kepulauan Riau (Kepri) Guntur Sakti seusai mendampingi Gubernur Kepri Muhammad Sani menemui Menag di Jakarta, Rabu (8/1).

Guntur mengatakan kepastian jadwal MTQ nasional itu akan disertai keputusan resmi Menteri Agama dalam waktu dekat.

"Tinggal keputusan resmi. Penetapan secara lisan sudah disampaikan," ujar Guntur yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kepri. Menag Teteapkan Jadwal MTQ 6-15 Juni 2014.

Menurut dia, jadwal yang disampaikan secara lisan oleh Menag sudah sesuai dengan persiapan Pemprov Kepri sebagai tuan rumah.

Gubernur Kepri Muhammad Sani dalam pertemuan dengan Menag Suryadharma Ali, menurut Guntur, juga memaparkan progres persiapan yang sudah dilakukan panitia daerah di Batam.

"Persiapan terus berjalan, terutama pembangunan astaka MTQ dan fasilitas pendukung lainnya," kata Guntur.

Sebelum melaporkan berbagai persiapan pelaksanaan MTQ Nasional, Sani mengatakan hingga saat ini persiapan sudah mencapai 70 persen, terutama pembangunan astaka MTQ.

"Pembangunan fisik astaka MTQ sudah 70 persen, hanya tinggal memoles agar lebih indah," kata Sani.

Menag Teteapkan Jadwal MTQ 6-15 Juni 2014. . Mengenai akomodasi, menurut Sani, Batam sudah siap menampung kafilah dari 34 provinsi.

Gubernur mengharapkan, pelaksanaan MTQ Nasional 2014 mampu menunjukkan kehidupan beragama di Batam berjalan sangat baik dengan masyarakat yang heterogen.

"MTQ Nasional di Batam diharapkan juga mampu meningkatkan pembinaan kepada generasi muda agar gemar membaca Al Quran selain menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan," kata Sani.Menag Teteapkan Jadwal MTQ 6-15 Juni 2014.

Comments