Skip to main content

Persiapan MTQ Nasional 2014, Jalan Dirombak Rambu Ditambah

Persiapan MTQ Nasional 2014, Jalan Dirombak Rambu Ditambah BATAM,METRO: Pemerintah Kota Batam terus melakukan pembenahan berbagai fasilitas umum demi mensukseskan perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional, tahun depan.

Selain mempercantik taman-taman yang ada di berbagai ruas jalan, Pemko juga berencana merombak beberapa sisi ruas jalan di sekitar Batamkota, khususnya di kawasan perkantoran. “Di Batamcenter, (ruas jalan) akan dirombak semua. Ada penataan kembali yang kita lakukan, terkait dengan MTQ,” papar Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri, saat menjawab POSMETRO, kemarin.

Ia menjelaskan, salah satu yang akan dilakukan pihaknya yaitu dengan menambahkan rambu-rambu larangan mengemudi dengan kecepatan tinggi. “Nanti akan kita tambah lagi rambu tidak boleh kencang. Kemudian kawasan anak-anak,” tuturnya. Persiapan MTQ Nasional 2014, Jalan Dirombak Rambu Ditambah

Ditanyai mengenai seringnya ruas jalan di depan masjid agung dijadikan arena trek-trekan para ABG, Zulhendri mengakui pihaknya belum berbuat maksimal. Pasalnya, Dishub Kota Batam masih fokus dengan perombakan beberapa ruas jalan di sekitaran Batamkota.

“Namanya trek-trekan, pasti mereka melanggar aturan. Meskipun dibuat (pita pengaduh) belum tentu bisa menghentikan mereka melakukan trek-trekan,” papardia.

Persiapan MTQ Nasional 2014, Jalan Dirombak Rambu DitambahMenurutnya, di ruas jalan depan masjid agung, pihaknya sudah memasangkan rambu larangan bagi pengemudi agar kendaraannya tidak melaju dengan kecepatan tinggi.

“Di sana kecepatan kendaraan maksimal 30 kilometer per jam. Pemasangan itu (pita pegaduh) tergantung kebutuhan. Kalau memang nanti diminta dipasang, akan kita pasang,” jelasnya.(ams) Persiapan MTQ Nasional 2014, Jalan Dirombak Rambu Ditambah

Comments