Persiapan MTQ Nasional 2014 Kepri: Wagub Pimpin Rapat

Persiapan MTQ Nasional 2014 Kepri: Wagub Pimpin Rapat. KEPRI – Wakil gubernur Kepulauan Riau H.M. Soeryo Respatino, SH, MH selaku Ketua Umum MTQ Nasional tahun 2014 di Batam memimpin rapat persiapan pelaksanaan MTQN tahun 2014 di Aula Walikota Batam pada hari Jum’at (19/7).

Rapat yang mengagendakan tiga bahasan pokok yaitu finalisasi rencana anggaran, finalisasi rencana kegiatan dan finalisasi schedule pelaksanaan MTQ Nasional tahun 2014. Rapat tersebut diikuti oleh seluruh panitia yang telah ditetapkan oleh keputusan Gubernur Kepri.

Pada pembahasan rapat tersebut, masing-masing wakil ketua I s.d V menyampaikan berbagai hal yang menjadi tugas masing-masing, mulai dari hal-hal yang telah dilaksanakan, schedule kegiatan dan usulan anggaran pada masing-masing bidang.  Persiapan MTQ Nasional 2014 Kepri: Wagub Pimpin Rapat.

Ka.Kanwil Kemenag Kepri Drs. H.Handarlin H.Umar selaku Wakil Ketua V yang mempunyai tugas Bidang Musabaqah hadir pada rapat tersebut didampingi Kabid Bimas Islam Drs.H.Erman Zaruddin dan Kasi Penais Ali Hasibuan, S.Ag. dalam penyampaian presentasi selaku Wakil Ketua V, Drs. H. Handarlin mengatakan bahwa rencana anggaran pada Bidang Musabaqah telah disampaikan usulan dan revisinya kepada Ketua Umum sejak bulan Maret dan April, kami tinggal menunggu hasil verifikasi dari Tim Verifikasi anggaran dan pengesahannya dari Ketua Umum, kata Ka.Kanwil.

Selanjutnya Kabid Bimas Islam Drs. H.Erman Zaruddin menjelaskan schedule kegiatan pada bidang Musabaqah mulai dari tahap persiapan dari bulan Januari s.d Desember 2013, tahap pelaksanaan pada bulan Juni 2014 (direncanakan mulai tanggal 6 s.d 13 Juni 2013) sampai pada tahap pelaporan bidang Musabaqah pada akhir bulan Juni 2014. Penetapan waktu MTQ Nasional tahun 2014 di Batam masih menunggu ketetapan resmi dari Pemerintah. Maka Ka.Kanwil Kemenag Kepri akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama Pusat terkait waktu pelaksanaan MTQ nasional di Batam.  Persiapan MTQ Nasional 2014 Kepri: Wagub Pimpin Rapat.

Pada akhir pembahasan rapat Ketua Umum HM. Soeryo Respationo mengatakan bahwa dari semua usulan anggaran yang disampaikan oleh masing-masing wakil ketua, maka total anggaran mencapai 180 Miliyar, namun usulan anggaran ini akan dievaluasi dan diverifikasi kembali oleh Tim Verifikasi Anggaran dan nantinya akan disahkan oleh Ketua Umum. (zm).  Persiapan MTQ Nasional 2014 Kepri: Wagub Pimpin Rapat.

Comments