Skip to main content

Berita Kemenag: Kemenag Bogor Bahas Sosialisasi UAMBN

Berita Kemenag: Kemenag Bogor Bahas Sosialisasi UAMBN - BOGOR (Pos Kota) – Kementerian Agama Kota Bogor menggelar sosialisasi ketentuan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) yang akan diselenggarakan Maret mendatang.  Sosialisasi diikuti oleh para Kepala Sekolah tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah di Aula Kamenag, Kota Bogor, Selasa (18/2).

Sosialisasi UAMBN ini diikuti kepala sekolah terdiri dari 56 Madrasah Ibtidaiyah,37 Madrasah Tsanawiyah dan 16 Madrasah Aliyah. Sosialisasi dibuka Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bogor H. Sanukri.
Acara dihadiri kelompok kerja pengawas (Pokjawas), Damannuri, Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) MI Syamsul Anwar dan Kasi Madrasah Ade Sarmili.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan Keagamaan Islam di tingkat sekolah seperti MI,MTs dan MA agar para Kepala Sekolah Madrasah  Aktif dalam pengetahuan keagamaan terutama bisa dapat menambah wawasan keagamaan Islam ataupun di luar keagamaan lainnya,” kata Sanukri.

Berita Kemenag: Kemenag Bogor Bahas Sosialisasi UAMBN
Ditambahkan Sanukri, dibutuhkan niat serius untuk meningkatkan mutu pendidikan agama Islam yang meliputi kelima mata pelajaran Al quran Hadist,Aqidah Akhlak, Fikih, Bahasa Arab,dan Sejarah Kebudayaan Islam yang berstandar nasional dalam mencapai anak berkualitas.

Kasi Madrasah Kamenag Kota Bogor Ade Sarmili menambahkan, sosialisasi dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap Kepala Sekolah MI,Mts dan MA se-kota Bogor. UAMBN tahun 2014 sudah di depan mata.

“Untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan, perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan,” ujar Ade. (yopi/yo) Berita Kemenag: Kemenag Bogor Bahas Sosialisasi UAMBN

Comments