Skip to main content

Berita Kemenag: Kemenag dan Universitas Flinders Australia Kerja Sama Peningkatan Mutu Dosen

Berita Kemenag: Kemenag dan Universitas Flinders Australia Kerja Sama Peningkatan Mutu Dosen

Senin, 10/03/2014 - 16:12

JAKARTA, (PRLM).- Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) menjalin kerja sama dengan Universitas Flinders Australia dalam rangka peningkatan mutu dosen di lingkungan Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI).

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) berlangsung di Gedung Kemenag Jakarta, Senin (10/3/2014).

Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Nur Syam dan President of Flinders University Adelaide South Australia Michael N. Barber. Hadir pada acara ini antara lain Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dan Direktur Pendidikan Tinggi Islam Dede Rosyada.

Direktur Pendidikan Tinggi Islam Dede Rosyada menuturkan bahwa kerja sama ini untuk seluruh PTAI, negeri dan swasta. “Diharapkan, para dosen bisa memanfaatkan untuk studi lanjut,” ujarnya pada sela-sela penandatanganan MOU.

Dede mengatakan, selain memfasilitasi dosen untuk studi lanjutan memperoleh gelar doktor, Flinders University juga memberikan fasilitas bagi dosen untuk menyempurnakan desertasi untuk dijadikan sebuah buku.

Selain itu, kata dia, Flinders University memberikan pendampingan bagi dosen untuk membuat jurnal internasional. Sehingga, diharapkan ke depannya bisa masuk dalam indeks internasional. (A-94/A-89)*** Berita Kemenag: Kemenag dan Universitas Flinders Australia Kerja Sama Peningkatan Mutu Dosen

Comments