Kemenag Kab. Karimun Terima Bantuan Al-Quran dan Juz Amma

Drs. Kholif Ihda Rifai Al-Quran dan Juz Amma
Kasi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai disamping Bantuan  Al-Quran dan Juz Amma
Kemenag Kab. Karimun - Kementerian Agama Kabupaten Karimun menerima bantuan Kitab Suci Al-Quran sebanyak 1.025 buah dan Juz Amma sebanyak 450 buah. Bantuan Al-Quran dan Juz Amma ini dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri yang akan didistribusikan ke masyarakat.

"Berdasarkan surat petunjuk teknis pendistribusian Kitab Suci Al-Quran dan Juz Amma dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri dengan merujuk kepada Surat Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor DJ.II/I/KS.01.7/068/2014 agar sasaran pendistribusian Al-Quran dan Juz Amma ini diterima oleh masyarakat dan diprioritaskan kepada masyarakat tidak mempunyai kemampuan membeli Al-Quran." jelas Kepala Seksi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai saat ditemui hari ini.

Adapun alokasi pendistribusian Kitab Suci Al-Quran dari 1.025 buah sebanyak 550 untuk masyarakat tidak mampu, 150 buah untuk diedarkan ke Catin melalui KUA Kecamatan, 150 buah untuk Masjid /Surau, untuk Instansi/Lembaga sebanyak 75 buah dan Ormas sebanyak 100 buah.

Sementara untuk pendistribusian Juz Amma dari 450 buah yang diterima, untuk dibagikan ke Masyarakat yang tidak mampu sebanyak 100 buah, untuk KUA Kecamatan sebanyak 100 buah untuk Masjid / Surau sebanyak 50 buah, untuk Instansi/Lembaga sebanyak 100 buah dan Ormas Keagamaan sebanyak 100 buah.

"Pengertian Instansi/Lembaga disini meliputi Lembaga Negara, Instansi Pemerintah/Swasta, Perpustakaan. Sedangkan yang dimaksud dengan Ormas adalah Ormas Keagamaan dan Majelis Taklim. Dan bantuan Al-quran dan Juz Amma ini akan segera kita distribusikan sesuai dengan petunjuk dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri." tambah Drs. Kholif Ihda Rifai.

Comments