Skip to main content

Berita Kemenag: Kakan Kemenag Kampar: Umat Islam Wajib Memilih Pemimpin

Berita Kemenag: Kakan Kemenag Kampar: Umat Islam Wajib Memilih Pemimpin
print
 0  0 Share0  0
Kakan Kemenag Kampar: Umat Islam Wajib Memilih Pemimpin
Drs H Fairus MA

Berita Kemenag: Kakan Kemenag Kampar: Umat Islam Wajib Memilih Pemimpin KAMPAR, GORIAU.COM - Kepemimpinan atau dalam bahasa arabnya al-imamah merupakan pengganti kenabian dalam menjaga agama dan mengatur dunia. Itu sebabnya, memilih orang yang menduduki kepemimpinan tersebut hukumnya adalah wajib menurut ijmak(kesepakatan) ulama.


''Oleh karena itu umat Islam wajib memilih pemimpin (Caleg) dalam Pemilihan Umum (Pemilu),'' UJAR Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA, Selasa (8/4/2014) diruang kerjanya.


Fairus mengatakan, memilih pemimpin adalah perkara yang sangat penting karena seorang atau sang pemimpin inilah yang akan memegang kendali komando dalam membawa perjalanan bangsa menuju visi dan misi sebagaimana disebutkan dalam konstitusi. Kelayakan menjadi pemimpin bukan semata pintar, melainkan juga tegas, istikamah, dan sangat sadar bahwa kepemimpinan yang diemban merupakan amanah dari Allah SWT yang harus dipertanggungjawabkan kelak di yaumil akhir (hari kiamat) nanti.


Lebih lanjut Fairus mengatakan, pemimpin yang tepat untuk saat ini adalah pemimpin yang dapat membawa Indonesia keluar dari berbagai macam krisis. Hendaknya, Pemilu 2014 ini mampu menjadi momentum untuk memilih pemimpin yang kuat, yang mampu memimpin perlawanan terhadap penindasan serta hegemoni ekonomi, politik, dan budaya. Karena Umat Islam merupakan bagian terbesar di Indonesia yang memiliki tanggung jawab moral untuk memilih pemimpin yang mempunyai integritas, kapabilitas, ketegasan, amanah, dan berakhlakul karimah. (rls)
- See more at: http://www.goriau.com/berita/kampar/kakan-kemenag-kampar-umat-islam-wajib-memilih-pemimpin.html#sthash.aI37UIVk.dpuf Berita Kemenag: Kakan Kemenag Kampar: Umat Islam Wajib Memilih Pemimpin

Comments