Skip to main content

Berita Kemenag: Kemenag Bina Penyuluh dan Pembimbing Manasik Haji

Berita Kemenag: Kemenag Bina Penyuluh dan Pembimbing Manasik Haji

Tomi Sujatmiko | Rabu, 9 April 2014 | 10:57 WIB | Dibaca: 214 | Komentar: 0
Suasana pelaksanaan pembinaan (Foto : Widiastuti)
0
inShare

Berita Kemenag: Kemenag Bina Penyuluh dan Pembimbing Manasik Haji KULONPROGO (KRjogja.com) - Penyuluh dan pembimbing manasik haji di Kabupaten Kulonprogo dibina oleh Kementerian Agama (Kemenag) di aula Kemenag setempat. Pembinaan yang dibuka Kepala Kemenag Kulonprogo Drs H Edhi Gunawan MPdI menampilkan pembicara Kasi Pengelola Dana Haji Kanwil Kemenag DIY Aidi Johansyah SAg.

Kepala Kemenag Kulonprogo Drs H Edi Gunawan MPdI menyatakan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pembimbing, sehingga wawasannya bertambah. Penyelenggaraan ibadah haji ini kan sangat bertumpu pada profesionalitas pembimbingnya. "Mereka nantinya yang langsung akan membimbing para jamaah,"kata Edhi.
Berita Kemenag: Kemenag Bina Penyuluh dan Pembimbing Manasik Haji
Sementara Pembicara Aidi Johansyah menjelaskan bahwa daftar tunggu ibadah haji di DIY hingga tahun 2029.
Diakui Aida, daftar tunggu di DIY memang sudah panjang, karena minat dan semangat menunaikan ibadah haji sangat tinggi. Selain itu juga tingkat kepercayaan terhadap penyelenggaraan haji masih cukup tinggi.

"Karena itu bimbingan ibadah haji ini sangat penting mengingat lebih dari 90 persen calon/jamaah haji baru akan melaksanakan haji yang pertama. Juga tingkat pemahaman ilmu agama calon/jamaah haji beragam dan menganut mazhab/faham yang berbeda-beda,"papar Aidi. (Wid) Berita Kemenag: Kemenag Bina Penyuluh dan Pembimbing Manasik Haji

Comments