Skip to main content

Berita Kemenag: Setiap Madrasah di Kampar Harus Punya Progam Unggulan, Ini Rekomendasinya

Berita Kemenag: Setiap Madrasah di Kampar Harus Punya Progam Unggulan, Ini Rekomendasinya
print
 6  0 Share0  0
Setiap Madrasah di Kampar Harus Punya Progam Unggulan, Ini Rekomendasinya
Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs Muhammad Yamin saat menyampakan amanatnya pada apel, Senin (7/4/2014) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar.

Berita Kemenag: Setiap Madrasah di Kampar Harus Punya Progam Unggulan, Ini Rekomendasinya BANGKINANG, GORIAU.COM - Setiap madrasah harus mempunyai program yang diunggulkan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menyekolahkan anaknya di pendidikan madrasah.


Demikian disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs Muhammad Yamin dalam amanatnya saat menjadi pembina apel, Senin (7/4/2014) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar.


Yamin mengatakan, madrasah yang mempunyai program unggulan seperti tahfis atau yang lainya ini tentunya akan menambah minat masyarakat dalam menyekolahkan anaknya di pendidikan madrasah. Hal ini harus dilakukan mengingat tahun ajaran baru tidak berapa lama lagi akan tiba.


Pada kesempatan itu, Yamin mengatakan, Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan pada Seksi Pendidikan Madrasah selama 4 hari yang diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari Pengawas, Madrasah, Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS), Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD.Pontren), Perencana, Kepala Raudhatul Athfal (RA), Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Kepala Madrasah Tsanwiyah (MTs) dan Kepala Madrasah Aliyah (MA) di Hotel Furaya Pekanbaru kemaren, menghasilkan 5 keputusan atau rekomendasi.Â


5 Rekomendasi yang dihasilkan dalam Raker tersebut yakni


1. Seluruh Madrasah Nageri harus sudah masuk program Adiwiyata pada tahun 2015.

2. Strategi peningkatan kuantitas dan kualitas input siswa Madrasah.

3. Pembuatan kontrak kinerja dengan Kepala Madrasah dengan ketentuan: a. Kesediaan mengikuti program Adiwiyata, b. Kesediaan melaksanakan program Tahfiz siswa. c. Peningkatan kualitas dan kuantitas input dan out put Madrasah

4. Pelaksanaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) pada Raudhathul Athfal (RA) secara kontinui.

5. Pembuatan kisi dan soal ujian semester yang valid dan benar.


''Rekomendasi penting ini dibuat dalam rangka peningkatan mutu dan pengelolaan madrasah kedepan lebih baik lagi dan lebih dimanati oleh masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Kab. Kampar,'' jelas Yamin. (rls)
- See more at: http://www.goriau.com/berita/pendidikan/setiap-madrasah-di-kampar-harus-punya-progam-unggulan-ini-rekomendasinya.html#sthash.uQjQlBmV.dpuf Berita Kemenag: Setiap Madrasah di Kampar Harus Punya Progam Unggulan, Ini Rekomendasinya

Comments