Skip to main content

Pembinaan Manajemen Bagi Kepala dan Guru RA Tahun 2014 di Kabupaten Karimun

Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Kab. Karimun Drs. Riadul Afkar
Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karimun melalui seksi Pendidikan Islam (Pendis) pada tanggal 5 hingga 6 Juni 2014 ini akan melaksanakan kegiatan Pembinaan Manajemen Bagi Kepala dan Guru RA Se-Kabupaten Karimun.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya Kementerian Agama Kabupaten Karimun dalam melakukan pembinaan kepada RA (Raudhatul Athfal) di Kabupaten Karimun. Agar kualitas pengelolaan manajemen di RA bisa semakin meningkat.” Jelas Drs. Riadul Afkar saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut penjelasan Drs. Riadul Afkar peserta yang akan mengikuti kegiatan pembinaan Manajemen Bagi Kepala dan Guru RA ini sebanyak 30 orang  dan akan dilaksanakan di Hotel Aston Tg. Balai Karimun.
“Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan ini yang pertama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal dengan judul Peran Pemerintah dalam Pembinaan Raudhatul Athfal, kedua Ketua IGRA Kabupaten Karimun Ibu Maemunah dan dari Balai Diklat Keagamaan Padang bapak M. Zuhri Hasibuan.” Tambah Drs. Riadul Afkar.

Sementara itu dari data yang ada di Seksi Pendidikan Islam (Pendis) jumlah RA/BA di Kabupaten Karimun hingga kini berjumlah 9 lembaga, dengan jumlah siswa sebanyak 303 siswa, sedangkan jumlah tenaga pendidik sebanyak 37 orang dengan tenaga kependidikannya sebanyak 7 orang.

Comments