Skip to main content

Pemilihan Guru RA/BA/MI/MTs/MA Berprestasi Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2014

Gambar: Luthfi Abdul Malik, S.Pd.I salah satu Penguji pada Kegiatan Pemilihan Guru RA/BA/MI/MTs/MA Berprestasi Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2014 (11/8) di Hotel Maximillian
Kemenag Kabupaten Karimun - Hari ini, senin (11/8/2014) Kemenag Kabupaten Karimun menyelenggarakan Pemilihan Guru RA/BA/MI/MTs/MA Berprestasi Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2014 bertempat di Hotel Maximillian dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal. Pemilihan diikuti 37 peserta utusan dari RA, BA, MI, MTs hingga MA se-Kabupaten Karimun.

Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Afrizal dalam kata sambutannya mengatakan guru berprestasi dapat menjadi guru model atau contoh bagi guru lainnya karena yang bersangkutan mempunyai prestasi yang luar biasa atau melebihi yang dicapai guru lain sehingga diharapkan bisa memberikan dampak positifkepada guru yang lainnya.

Sementara itu Drs. Riadul Afkar selaku Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Karimun dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi guru berprestasi adalah kewajiban semua guru."Menjadi Guru yang berprestasi itu adalah kewajiban semua guru, mulai dari RA, BA, MI, MTs hingga MA." ungkap Drs. Riadul Afkar.

Alzumirzam selaku ketua panitia melaporkan tujuan kegiatan seleksi ini adalah untuk mendorong dan meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru RA dan Madrasah dengan memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran dan pendidikan mulai dari tingkat RA, BA, MI, MTs hingga MA.

"Setiap peserta akan dinilai dari hasil  Ujian Tertulis, Uji Kompetensi dan Nilai Portofolio. Nilai tertinggi akan mendapat prediket sebagai Guru Berprestasi tingkat Kabupaten Karimun tahun 2014 dan mewakili Kabupaten Karimun pada Pemilihan Guru Berprestasi tingkat Provinsi Kepri nantinya." tutup Alzumirzam.

Comments