Skip to main content

Penyuluh Agama Islam Antusias Ikuti Uji Kompetensi

Penyuluh Sedang Mengikuti Tes Tertulis Uji Kompetensi
Kemenag Kab. Karimun - Penyuluh Agama Islam sangat antusias saat mengikuti Uji Kompetensi Penyuluh yang dilasanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Karimun, selasa (5/8) kemarin di Masjid Agung. Sebanyak 60 Penyuluh Agama Islam dari Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Meral Barat dan Buru mengikuti tes tersebut.

R. Muhi sebagai penyuluh Agama Islam Kecamatan Karimun menyatakan sangat mendukung kegiatan Uji Kompetensi ini. "Dengan adanya uji kompetensi seperti ini secara tidak langsung memberikan dorongan kepada kami untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kami dalam melaksanakan penyuluhan."

Sementara itu  Abdullah, S.Ag salah satu Penyuluh Agama Islam Kecamatan  Meral mengaku setelah ada informasi akan diadakan Uji Kompetensi Penyuluh ini ia kembali membaca beberapa buku untuk mengingat hal-hal terkait dengan bahan yang akan diujikan. "Tentu saja positif dampaknya dengan diadakannya Uji Kompetensi ini, karena mendorong kita untuk terus dan terus menambah ilmu pengetahuan kita, setidaknya kita kembali lagi membuka buku-buku keagamaan yang selama ini mulai jarang kita buka."

Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Karimun Drs. Kholif Ihda Rifai juga menambahkan bahwa Peran penyuluh ini sangat penting sebagai mitra strategis bagi Kantor Kementerian Agama, karena itu mereka perlu diberi dorongan dan motivasi terus menerus untuk meningkatkan kompetensi mereka. "Setelah pelaksanaan Uji Kompetensi Penyuluh Agama Islam ini, nanti akan dilaksanakan kegiatan Workshop Penyuluh Agama Islam, yang Insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini."



Comments