Skip to main content

Tantangan Guru PAI dalam Peningkatan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Kemenag Kab. Karimun - Pendidikan Agama Islam sebagai salah satu mata pelajaran di Sekolah Umum mempunyai peranan yang sangat strategis dan signifikan dalam pembentukan moral, akhlak dan etika peserta didik. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ka. Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal pada saat pembinaan Bimbingan Karya Ilmiah Bagi Guru PAI selama 2 hari (22-23/7/2014) lalu, bertempat di Hotel Maximillian Karimun.

"Di era globalisasi dan informasi ini, guru bukan lagi sebagai seseorang yang dianggap tahu segala-galanya, justru saat sekarang ini bisa saja berbanding terbalik karena pada sebagian siswa telah lebih dulu mengetahui informasi dan ilmu dengan cara mengakses dari berbagai sumber terutama dari kecangihan teknologi informasi internet." ungkat Drs. H. Afrizal.

Drs. H. Afrizal menambahkan bahwa  memang di tengah gempuran arus tekhnologi informasi seperti saat ini, siapa saja bisa mengakses internet termasuk para siswa-siswi kita di sekolah dan ini, menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi guru PAI, karena kecangihan tersebut selain membawa dampak positip dan tidak sedikit membawa dampak negatif. Pengaruh internet ini bisa mempengaruhi pikiran, mental dan jiwa anak didik kita."

"Saya berharap setelah pelatihan penulisan Karya Tulis Ilmiah ini, bapak-ibu Guru PAI nantinya bisa mengangkat tema-tema tulisan ilmiah terkait tantangan dan permasalahan anak didik disertai solusinya dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran Pendidikan Agama Islam." pungkas Drs. H. Afrizal.

Comments