Skip to main content

Tim BOS Kanwil Kemenag Kepri Monitoring di Kabupaten Karimun

Salah satu Tim Monitoring BOS dari Kanwil Kemenag Prov. Kepri: Drs. H Juremi
Kemenag Kab. Karimun -  Hari ini Kamis (07/8) Kantor Kemenag Kabupaten Karimun mendapatkan kunjungan  Tim Monitoring Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari Kantor Wilayah  Kemenag Kepri, . Tim tersebut terdiri dari 3 orang Drs. H Juremi, H. Suparno, S.Ag dan Mukhrizal, S.Ag

“Maksud kunjungan tim adalah untuk memonitor pengelolaan bantuan operasional sekolah di madrasah ini,” ujar Mukhrizal, S.Ag salah satu anggota tim.

Mukhrizal, S.Ag menambahkan, monitoring dilakukan agar dalam pengelolaan dana BOS di madrasah sesuai prosedur. Ada empat prisip yang dapat dijadikan pegangan dalam pengelolaan dana tersebut.

“Keempat prinsip itu adalah  4 T yakni tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran dan tepat prosedur,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tepat waktu  artinya apabila dana sudah dapat cair harus  segera  dicairkan sesuai dengan  waktu yang ditentukan. Tepat jumlah, dana BOS yang diusulkan sesuai jumlah siswa yang ada, sedangkan tepat sasaran dan prosedur yakni dalam penggunaan dana sesuai  pedoman dan  ketentuan  yang telah ditentukan.

Monitoring BOS ini dipusatkan di aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, hadir dalam monitoring tersebut semua Kepala Madrasah se-Kabupaten Karimun didampingi Bendahara Madrasah dan TU masing-masing Madrasah.

Comments