Skip to main content

Uji Kompetensi Penyuluh Agama Islam Non-PNS Angkatan I

Salah satu Peserta Uji Kompetensi sedang mengikuti Tes Ceramah.
Kemenag Kab. Karimun - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, selasa (5/8) melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Penyuluh Agama Islam Non-PNS. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Karimun bertempat di Aula Darun Nadwah dengan mengangkat tema "Melalui Uji Kompetensi Penyuluh Agama Islam Kita Tingkatkan Tugas dan Fungsi Penyuluh Sebagai Pencerah dan Pembina Umat".

Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs.H. Afrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan Uji Kompetensi ini para penyuluh dapat meningkatkan kualitas kepenyuluhannya, mengengatperan penting Penyuluh ini sebagai mitra penting Kementerian Agama dalam menyampaiakan pesan-pesan pembangunan dalam bahasa agama. "Hasil dari Uji Kompetensi ini akan dijadikan dasar untuk pengusulan Penyuluh Agama Islam Non-PNS tahun 2015 nanti."

Pelasakanaan Uji Kompetensi Penyuluh Agama Islam ini merupakan angkatan pertama dari dua angkatan. Untuk angkatan pertama ini Uji Kompetensi bagi penyuluh yang berasal dari Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Buru, dan Meral Barat. Sedangkan untuk angkatan kedua akan dilaksanakan hari Kamis besok (7/8) di Tg. Batu untuk Penyuluh yang berasal dari Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat Ungar, Moro dan Durai.

Comments