Skip to main content

Bupati Karimun Terima Apresiasi Dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri

Bupati Karimun H. Nurdin Basirun saat merima Piagam Penghargaan dari Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Drs. H. Marwin , kamis (5/2).
Karimun - Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Marwin memberikan apresiasi  kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang diterima langsung oleh Bupati Karimun H. Nurdin Basirun yang telah banyak berjasa, mendorong dan memajukan kegiatan agama dan keagamaan di Provinsi Kepri. Penyerahan apresiasi dilaksanakan kemarin, kamis (5/2) pada acara Peresmian Kantor Sekretariat FKUB Kabupaten Karimun.

Menurut Drs. H. Marwin, besarnya perhatian Pemerintah Kabupaten Karimun di bidang agama dan keagamaan bisa dilihat dari semaraknya pendidikan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDA), Peringatan Hari Besar Agama Islam yang selalu semarak, Majelis Taklim, dan keberhasilan Kabupaten Karimun sebagai juara umum pada MTQ Tingkat Provinsi Kepri. Bahkan, di tingkat Nasional 70% pemenang MTQ Nasional 2014 lalu berasal dari Kabupaten Karimun. 

Dukungan pemerintah Kabupaten Karimun juga terlihat dari Pendirian Pesantren Perbatasan, begitu juga perhatian Pemda Karimun kepada Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karimun, bantuan kepada  Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun dan yang terakhir adalah tanah yang dibangun gedung FKUB Kabupaten Karimun juga merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Terimakasih kepada bapak H. Nurdin Basirun dan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun atas perhatian dan jasanya dalam mendorong dan memajukan kegiatan agama dan keagamaan di Kabupaten Karimun," ungkap H. Marwin.

Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq juga menerima penghargaan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri atas prestasi dan perhatiannya di bidang pembinaan dan pengembangan Al-Quran di Kabupaten Karimun.

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada Masjid Agung Kabupaten Karimun sebagai Masjid Teladan Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2014 dan 5 orang wakif yang telah mewakafkan sebidang tanah milik miliknya untuk pembangunan gedung milik Kementerian Agama.

5 orang wakif yang telah mewakafkan tanahnya itu adalah (1) H. Sutan Zainal Tanjung, yang mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Meral, (2) H. Umar Bin Dinding , yang mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Kundur Utara, (3) Alm. Hood Dahlan , yang mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan MIN Sungai Ungar Kecamatan Kundur, (4) Alm. Naid Baksis yang mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Kundur Barat, dan (5) Izhar Husein yang mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Durai.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…