Skip to main content

Safiana, Spd. Aud Terpilih Pimpin IGRA Karimun Priode 2015-2020

Safiana, Spd. Aud Terpilih Pimpin IGRA Karimun Priode 2015-2020
Ikatan Guru Roudlotul Athfal (IGRA) Kabupaten Karimun melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) (02/02/2015) untuk memilih kepengurusan priode 2015-2020. Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 25 peserta dari 10 RA dan BA se Kabupaten Karimun kali ini mengambil tema “Melalui Musda PD IGRA Karimun Kita Tingkatkan Kualitas dan Profesionalitas Guru RA/BA”.

Musda IGRA Karimun ini dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar. Dalam sambutannya, Drs. Riadul Afkar menyampaikan pentingnya peran IGRA dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru RA/BA dalam membimbing anak didik.

“Saya berharap IGRA Kabupaten Karimun bisa membawa para guru menjadi semakin profesional dalam mendidik dan semakin berkualitas karena pendidikan berkarakter yang menjadi tolak ukurnya adalah para guru, dan guru yang baik akan membawa arah pendidikan yang makin baik.”

Sementara itu Safiana, S.Pd. Aud yang terpilih memimpin IGRA Karimun untuk priode 2015-2020 menyampaikan bahwa dalam 5 tahun kedepan akan terus berupaya untuk memajukan dan meningkat guru-guru RA/BA. “Harapan kedepannya, IGRA Karimun bisa menjadi lebih maju dan guru-guru IGRA semakin meningkat kualitasnya dan profesionalitasnya pun meningkat.” Ungkap Sufiana, S.Pd. Aud.

MUSDA juga membahas Program Kerja, Rekomendasi dan Susunan Pengurus yang baru. Kepengurusan IGRA Karimun Priode 2015-2020 langsung dilantik pada sore harinya.

Untuk diketahui IGRA merupakan organisasi profesi yang merupakan wadah pembinaa, pengembangan dan kerjasama antara pendidik dan tenaga kependidikan RA, BA, TA untuk mencapai visi dan misi organisasi dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini di lingkungan Kementerian Agama. (dedi)

Comments