Skip to main content

Pelaksanaan Ujian Tertulis Calon Petugas Haji Tingkat Karimun Tahun 2015

Pelaksanaan Ujian Tertulis Calon Petugas Haji Tingkat Karimun Tahun 2015
Karimun - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun hari ini, Kamis (1/4/2015), melaksanakan ujian tulis untuk calon petugas haji tahun 2015, pelaksanaan ujian tulis ini dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun. Ujian Tertulis ini diikuti 10 orang peserta terdiri dari calon petugas TPHI 3 orang , TPIHI 1 Orang dan PPIH Arab Saudi (Petugas Non Kloter) 6 orang.

Ujian tertulis ini langsung diawasi 2 orang dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri, yakni Kasi Akomodasi Transportasi dan Perlengkapan Haji H. Syahbudi, S.Kom dan Penyusun Bahasan Pengawasan PIHK dan PPIU Masithah. B.

Kegiatan Ujian Tertulis Calon Petugas Haji Tingkat Karimun Tahun 2015 ini diawali dengan arahan tertulis Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau tentang pelaksanaan rekruting calon petugas haji yang menyertai jamaah (TPHI/TPIHI) dan PPIH Arab Saudi (Non-Kloter) Tahun 1436 H/2015M Tingkat Kabupaten/Kota dan Kanwil Kementerian agama Provinsi Kepri yang dibacakan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib tes yang dibacakan oleh H. Syahbudi, S.Kom dan penyerahan secara simbolis berkas soal dari Pengawas Ujian kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. Saat ini seluruh peserta sedang mengerjakan soal yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit.

Kegiatan rekrutmen calon petugas haji ini sudah dimulai sejak tanggal 23-25 maret lalu, yakni proses penerimaan pendaftaran tes dan seleksi administrasi. Selanjutnya tanggal 27 maret 2015 pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi. Dan pada hari ini adalah tes kompetensi dalam bentuk ujian tertulis. Selanjutnya hasil koreksi tes ujian tertulis  akan diserahkan ke Panitia Tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Kepri yang akan diumumkan pada 5 April 2015. Adapun yang menjadi Tim Penilai di tingkat Kabupaten Karimun adalah Kepala Kantor Kemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal, Kasubbag TU Drs. H. Jamzuri dan Kasi Biams Islam Drs. H. Kholif Ihda Rifai.

Comments