Skip to main content

Bimbingan Manasik Haji 1436 H / 2015 M Pertemuan Kedua

Karimun - Kementerian Agama Kabupaten Karimun menyelenggarakan bimbingan manasik haji bagi jamaah calon haji Kabupaten Karimun tahun 2015 M/1436 H bertempat di Aula Darunnadwah Masjid Agung, Sabtu ( 06/06/2015 ) lalu.

"Bimbingan manasik haji bagi jamaah calon haji Kabupaten Karimun tahun 2015/1436 ini merupakan pertemuan kedua," jelas Drs. H. Samsudin selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Drs. H. Samsudin menambahkan bahwa pertemuan kedua ini lebih memfokuskan tentang kesehatan haji dan ketentuan barang bawaan jamaah haji.

"Untuk materi kesehatan haji disampaikan oleh bapak Rahmadi dari Dinas Kesehatan sedangkan tentang barang bawaan jamaah haji disampaikan oleh bapak Zulkifli. T dari Kantor Pelabuhan Bea dan Cukai." ujarnya.

Bimbingan manasik haji kali ini diikuti 115 calon jamaah haji berdasarkan Publikasi Data Calon Jemaah Haji Reguler Berhak Melunasi Tahun 1436H/2015M yang dirilis Kemenag RI.

Kegiatan manasik haji ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, S.sos.M.si. Dalam sambutannya ia mengharapkan agar dalam kegiatan manasik haji tahun ini harus lebih baik lagi dengan mempersiapkan mental dan spiritual dan pengetahuan tentang manasik haji.

" Kesehatan juga harus dijaga oleh bapak ibu dengan menjaga pola makan, dan cek ke dokter, dan kita harus memahami apa yang akan kita lakukan dalam pelaksanaan ibadah manasik haji nanti dalam pokok-pokok ibadahnya ". ungkap H. Aunur Rafiq

Sementara itu Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs H Afrizal M.pd  berpesan agar para calon Jamaah Haji melakukan persiapan yang matang, baik secara Mental terkhusus Spritual.

" Kita melaksanakan manasik bagi  calon jamaah haji kali ini dengan perhitungan yang matang, dan pelajari kegiatan yang pokok- pokoknya saja biar mudah dipahami dalam pelaksanaannya ." Ujarnya singkat.

Comments