Skip to main content

Kegiatan Serah-Terima Santri Perdana Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa

Suasana Acara Serah-Terima Santri Baru Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa, Kamis (18/6/2015)
Kabupaten Karimun - Pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa Kabupaten Karimun, Kamis Kamis (18/6/2015) menggelar kegiatan serah-terima santri dari orang tua / wali santri kepada Pondok Pesantren Perbatasan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Mutiara Bangsa H. Amjon, Kepala Kantor Kementerin Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal, Pimpinan Pondok Pesantren dan Kasi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar.

"Ini acara silaturrahmi dan temu ramah antara orang tua santri atau wali santri dengan pengurus yayasan pondok pesantren perbatasan Mutiara Bangsa, sekaligus serah terima orang tua/wali santri kepada Pondok Pesantren."

Santri yang hadir sebanyak 24 orang didampingi orang tua mereka, jelas Drs. Riadul Afkar adalah hasil dari seleksi penerimaan santri baru Pondok Pesantren Mutiara Bangsa Kabupaten Karimun tahun pelajaran 2015 -2016 dan telah melakukan pendaftaran ulang.

"Mereka akan memulai pendidikan selama 20 hari di bulan ramadhan ini dan terhitung tanggal 18 juni 2015 sudah mulai memasuki asrama," jelas Drs. Riadul Afkar.

Lebih lanjut Drs. Riadul Afkar menjelaskan bahwa pada acara ini wali santri menyerahkan anak-anak mereka untuk dididik kepada pihak pondok pesantren.

"Maknanya simbolik, yaitu orang tua menyerahkan sepenuhnya anak mereka untuk dididik menjadi anak yang berilmu, taat, dan berakhak.” tambahnya.

"Tiga unsur pokok yang terlibat secara langsung dalam menentukan keberhasilan pendidikan, yaitu orang tua, peserta didik, dan pendidik. Semuanya harus bersinergi dan saling dukung, jika salah satu dari ketiga unsur itu tidak mendukung, pendidikan tidak bisa jalan sesuai harapan.” pungkasnya.


 

Comments