Skip to main content

Kegiatan Tadarus Perdana di Kantor Kemenag Karimun

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs. H. Samsudin Saat Tadarus Al-Quran, Kamis (18/6/2015)
Kabupaten Karimun - Kegiatan tadarus Al-Quran di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dimulai hari ini, Kamis (18/06/2015).

Kegiatan tadarus Al-Quran ini dilaksanakan setiap hari kerja selama bulan ramadhan 1436 H dimulai jam 08.00 hingga 08.30 WIB bertempat di Mushalla Raudhatul Mukhlisin Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

"Kita jadwalkan setengah jam saja, untuk itu semua pegawai diminta datang tepat waktu sehingga bisa langsung tadarus. Usai tadarus semua pegawai kembali diminta bekerja seperti biasa," jelas Drs. H. Kholif Ihda Rifai selaku koordinator kegiatan Tadarus Quran dan Safari Zhuhur saat ditemui.

Tadarus, jelas H. Kholif Ihda Rifai, dilaksanakan secara berkelompok dengan pembagian kelompok I Subbag TU dan Penyelenggara Haji dan Umrah, kelompok II seksi Pendidikan Islam, kelompok III Seksi Bimas Islam dan Penyelenggara Syariah, dan kelompok IV terdiri dari pegawai perempuan.

"Selain itu , kita juga telah menetapkan koordinator harian pelaksanaan tadarus Al-Quran ini, mulai dari hari senin hingga hari kamis, tugas dari koordinator ini mengkoordinir para pegawai dalam pelaksanaan Tadarus Al-Quran" jelasnya.

Khusus untuk hari jumat, ungkap H. Kholif Ihda Rifai akan diadakan kegiatan Kajian Fiqh dengan mengangkat tema seputar Puasa dan Zakat.

"Dengan adanya kajian tentang puasa dan zakat ini, diharapkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan pegawai kita. Adapun narasumbernya berasal dari internal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun." tutupnya.

Comments