Skip to main content

Data Sementara: JCH Karimun 1436 H / 2015 M Yang Akan Berangkat Berjumlah 109 Orang

Foto: Salah Satu Pegawai Kemenag Karimun Berdiri Di Papan Data Jamaah Calon Haji Karimun
Karimun (Humas) - Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun yang akan berangkat tahun 1436 H / 2015 M berjumlah 109 orang. Namun data ini baru bersifat sementara karena bisa saja sampai waktu pemberangkatan nanti ada perubahan seperti mengundurkan diri, meninggal atau penambahan kuota.Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Drs. H. Samsudin saat ditemui hari ini, Rabu (22/7) usai apel pagi tadi.

"Data sementara calon jamaah haji Karimun yang akan berangkat tahun ini berjumlah 109 orang dengan rincian 105 orang merupakan JCH yang telah melunasi tahap I lalu, sedangkan 3 orang merupakan JCH tahap II dan 1 orang merupakan TPHD," jelasnya.

Perubahan, jelas H. Samsudin bisa saja terjadi karena ada JCH yang mengundurkan diri atau meninggal atau adanya penambahan jumlah jamaah. Bagi JCH yang mengundurkan diri atau meninggal ini porsinya akan dikembalikan ke Nasional dan nantinya akan diprioritaskan bagi JCH cadangan yang memiliki nomor porsi terendah dan sudah lunas pada tahap I lalu.

Untuk diketahui JCH dari Karimun mulai masuk Asrama Haji di Batam tanggal 7 September 2015 dan  akan terbang menuju Jeddah pada  tanggal 8 September 2015 bersama Kloter 15 BTH Gelombang Kedua dan akan bergabung bersama JCH Kota Batam dan Provinsi Kalimantan Barat.

Kemenag Karimun Kembali Gelar Gladi Posko bagi JCH Karimun 1436 H / 2015 H.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Kemenag Karimun kembali bekerjasama dengan Pemda Karimun menggelar  manasik haji bagi JCH Karimun dalam bentuk Gladi Posko. 

Gladi Posko ini merupakan praktek manasik haji yang dilakukan oleh JCH dan mempresentasikan rangkaian perjalanan yang akan dilakukan JCH di tanah suci nantinya.

"Gladi Posko ini sangat penting, karena jamaah yang akan berangkat bisa membayangkan tahapan-tahapan pelaksanaan haji serta rentetanan ibadah yang akan dilaksanakan," jelas H. Samsudin.

Untuk diketahui bahwa untuk tahun ini pelaksanaan manasik bagi JCH Karimun di tingkat Kecamatan hanya sebanyak 4 kali dan di tingkat Kabupaten sebanyak 2 kali dan ditambah nantinya dengan Gladi Posko, pembinaan bagi Karu (Ketua Regu) dan Karom (Ketua Rombongan) dan terakhir Pembinaan Jamaah Calon Haji Persiapan Keberangkatan yang biasanya dilaksanakan 2 atau 3 hari sebelum JCH berangkat.

Comments