Fikri Minta Dukungan Ibu dan Bapak Guru MIN Sungai Ungar

Fikri Siswa Kelas 2 MIN Sei. Ungar Peserta Hafizh Quran 2015 Menangis Karena Merindukan Ibunya, Senin (6/7/2015)
Karimun (Humas) - Fikri Arif Fadillah siswa kelas 2 MIN Sungai Ungar Tanjungbatu Karimun yang sedang mengikuti acara lomba Hafizh Quran 2015 kemarin siang, Senin (6/7/2015) tidak dapat menahan rasa rindu pada ibunya. Fikri terlihat menahan tangisnya saat berbicara dengan ibunya via telpon saat tampil kemarin siang di Trans 7 setelah hampir seminggu meninggalkan kampung halamannya.

Minta Dukungan Ibu dan Bapak Guru MIN Sungai Ungar
 
Fikri diawal penanyangan minta dukungan dari bapak dan ibu guru MIN Sungar Ungar dan doa dari teman-teman sekolahnya.

"Assalamualaikum pemirsa Trans 7, nonton terus ya Hafizh Quran, buat ibu dan bapak guru MIN Sungai Ungar Kundur, dan teman-temanku, doa dan dukung Fikri ya, ketik HQ (spasi) FIKRI kirim ke 93458. Jangan lupe yeeee..." pintanya dengan logat dan bahasa melayu.

Fikri selanjutnya tampil bersama Basyir  dalam sesi Tebak Surat dan ia berhasil menjawab dengan lancar 10 pertanyaan yang diajukan oleh Ustadz Bachtiar Nasir penilai utama yang juga Pemimpin Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Center.

Untuk menyaksikan Video penampilan Fikri ini klik tautan disamping ini: Penampilan Fikri Ke-9 di Hafizh Quran 2015, Senin 6 Juli 2015

Fikri Menangis Karena Rindu Mamak
 
Usai penampilan Fikri dan Basyir, Ustadz Bachtiar Nasir dan Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan beberapa nasehat, penjelasan dan pencerahan bagi peserta.

Selanjutkan Fikri yang menjadi sorotan pada penampilan kali ini mendapat beberapa pertanyaan dari Desy Ratnasari seputar kebiasan Fikri dan Ibunya.

"Bu Desy mau cari tahu nih, apakah ibunya sedang nyiapan air kelapa nggak," ujar Desy yang dilanjutkan dengan pemutaran Video Fikri di rumah bersama orang tuanya di Sungai Ungar. 

Terjadi dialog ringan antara Fikri bersama Ibunya bernama Asiah via telpon.

"Puasa nggak hari ini?," tanya Ibu Fikri. Pertanyaan ibunya dijawab dengan logat melayu "puase".

Perasaan rindu Fikri mulai terlihat saat menyampaikan "Mamak, adek kangen," terlihat matanya mulai berkaca-kaca. Rasa rindu Fikri pecah dan mengeluarkan air mata  saat Ustadz Bachtiar Nasir menanyakan biasanya Fikri tidur sama siapa?

"Sendiri, tapi buat makanannya sama mamak," jawabnya dengan suara serak basah dan mengeluarkan air mata tertahan.

Melihat Fikri yang mulai menangis , Fikri pun mendapat pelukan dari pembawa acara Zee Zee Shahab dan Ali Zaenal.

"Maaak, Mak . Doakan terus ya," pinta Fikri.

Sempat terjadi dialog antara Ustadz Yusuf Mansur dan ayah Fikri menanyakan kebenaran profesi ayah Fikri yang hanya buruh bangunan.

"Harian, kerja bangunan juga ngajar anak-anak TPQ dan malam hari ngajar anak-anak mengaji," jawab Herman ayah Fikri. 

Fikri masih perlu dukungan lebih banyak untuk polling sms, hingga Senin (6/7/2015) kemarin Fikri hanya meraih 35, 39 % masih kalah dari Basyir yang meraih 55,36 %. Untuk mendukung Fikri ketik HQ (spasi) FIKRI kirim ke 93458 , biaya hanya Rp. 1.100,- / sms.

Comments