Skip to main content

JCH Kabupaten Karimun 2015 M/1436 H Akan Terima Buku Manasik Haji



Salah satu pegawai Kemenag Karimun menunjukkan Buku Manasik Haji yang akan diterima JCH Karimun 1436 H
Karimun (Humas) - Calon jamaah haji (CJH) Karimun segera mendapatkan buku panduan haji. Sebab, hari ini Selasa (7/7/2015) Kementerian Agama Kabupaten Karimun sudah kedatangan buku manasik haji terbitan Kementerian Agama RI Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah. 

“Buku paket bimbingan manasik haji itu isinya terdiri dari tuntunan manasik haji dan umrah, doa dan zikir manasik haji dan umrah.” Jelas Drs. H. Samsudin, Selasa (7/7/2015) via telpon yang saat ini sedang mengikuti kegiatan Sosialisasi Teknis Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Kepulauan Riau tahun 2015 di Wisma Kementerian Agama dan Pusat Informasi Haji Batam Center.

Drs. H. Samsudin selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah menjelaskan bahwa penyerahan buku Manasik Haji ini akan diserahkan kepada Jamaah Calon haji melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan.

“Insya Allah segera dibagikan kepada jamaah yang akan berangkat pada tahun 2015M/1436 H ini. Hari ini semua Ka. KUA Kecamatan sudah dihubungi untuk mengambil buku manasik haji tersebut di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun mulai hari ini. Nanti jamaah akan dihubungi pihak KUA untuk mengambil buku manasik haji tersebut.” Jelasnya.

Drs. H. Samsudin menjelaskan, selain pemberian buku manasik haji para jamaah nantinya juga akan mendapatkan seragam batik dan kain ihram. Seragam batik jamaah merupakan bantuan dari Pemda Kabupaten Karimun. Sedangkan Kain Ihram merupakan souvenir dari Bank Penerima Setoran (BPS) yang merupakan  mitra penyetoran BPIH.

”Seragam batik semua jamaah sudah mengukurnya, nanti akan diserahkan jika telah selesai. Jamaah juga mendapatkan kain ihram untuk laki-laki dan mukena untuk jamaah perempuan dan ini merupakan souvenir dari mitra penyetoran BPIH kepada jamaah yang menyetor lewat bank Bank Penerima Setoran tersebut” paparnya.

Untuk diketahui JCH dari Karimun mulai masuk Asrama Haji di Batam tanggal 7 September 2015 dan  akan terbang menuju Jeddah pada  tanggal 8 September 2015 bersama Kloter 15 BTH Gelombang Kedua dan akan bergabung bersama JCH Kota Batam dan Provinsi Kalimantan Barat.




Comments