Skip to main content

Peringatan Nuzul Quran tahun 2015 M / 1436 H Tingkat Provinsi Kepri

Masyarakat Kabupaten Karimun Memadati Halaman Masjid Agung Karimun untuk Mengikuti Peringatan Nuzul Quran tahun 2015 M / 1436 H Tingkat Provinsi Kepri, Jumat (3/7/2015)
Karimun (Humas) - Peringatan Nuzul Quran tahun 2015 M / 1436 H tingkat tingkat Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan malam tadi, Jumat (3/7/2015) bertempat di halaman depan Masjid Agung Kabupaten Karimun, Jalan Poros Kecamatan Meral. 

Selain dihadiri Gubernur Riau H. Muhammad Sani beserta rombongan, tampak pula hadir Mantan Kepala staf angkatan Laut Laksamana Marsetio.MM, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Drs. H. Marwin, Bupati Karimun H. Nurdin Basirun bersama ibu dan wakil Bupati H.Aunur Rafiq bersama ibu, Kepala SKPD di lingkungan pemkab Karimun dan  Uspida Karimun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Kabuapaten Karimun.

Acara diawali dengan penyerahan bantuan kepada anak-anak yatim piatu oleh Gubernur Kepulauan Riau kepada 300 anak yatim yang secara simbolis diserahkan kepada 10 perwakilan, bantuan kepada janda-janda diterima oleh 10 perwakilan, bantuan kepada Masjid Agung Karimun, bantuan kepada lima Majelis Taklim.

Ada juga bantuan dari Istri Gubernur Hj. Aisah Sani berupa seragam untuk pengurus BKMT. Selanjutnya penyerahan secara simbolis Insentif guru TPQ dan DTA triwulan 2 dan Insentif 13 dimana total bantuan bagi guru DTA sebanyak 588 juta rupiah dan untuk guru TPQ sebanyak 2 milyar lebih.

Penyerahan Insentif juga diterima bagi RT/RW triwulan kedua dan Insentif 13 oleh Bupati Karimun dan Insentif Kader Pos Yandu yang diwakili Kecamatan Karimun, Meral, Tebing dan Meral Barat. Serta Insentif kepada petugas kebersihan, diwakili 5 oang secara simbolis.

Penyerahan bantuan selanjutnya diberikan kepada siswa miskin diserahkan oleh bupati, bantuan Kendaraan Operasional Ambulan untuk 4 kecamatan yakni Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Buru dan Durai.

Selain itu ada juga penyerahan Zakat untuk mustahiq, yakni bagi muallaf, fakir miskin, fisabilillah. Penyerahan Piagam Penghargaan Masjid Sehat tingkat Kabupaten Karimun tahun 2015 yakni juara pertama Masjid Al-Furqon Kundur Utara, juara kedua Masjid Mujahidin Tebing, juara ketiga Masjid Baiturrahman Moro, dan juara keempat Masjid Nurul Huda Kecamatan Meral.

Semua bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Kepulaun Riau dan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Quran oleh Aidil Zakatul Izzat yang meraih juara Icabang Tartil  pada MTQ Nasional 2014 di Batam lalu. Usai lantunan ayat suci al-Quran, acara dilanjutkan dengan doa yang dipandu oleh ketua MUI Kabupaten Karimun H. Azhar Hasyim, BA.

Usai pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bupati Karimun H. Nurdin Basirun dan Gubernur Kepulauan Riau H. Muhammad Sani. Selanjutnya acara inti peringatan diisi dengan ceramah agama oleh K.H Rusli Amin, MA dari Jakarta


 

Comments