Skip to main content

Rutan Negara Kelas II B Karimun Gelar Pesantren Ramadhan

Karimun (Humas) - Rumah Tahanan Negara Kelas II B Karimun tahun ini kembali melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan. 

"Kegiatan pesantren kilat ini merupakan kegiatan pembinaan dalam rangka bulan suci ramadhan 1436 H/2015 H, dan merupakan agenda tahunan." ungkap Haswen Hasan, Bc. IP. SH. MH saat membuka acara tersebut, Rabu (01/07/2015) lalu.

Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 01 sampai 08 Juli 2015 dan diikuti oleh warga binaan yang beragama Islam. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan iman dan ketakwaan warga binaan, agar mereka meneladani nilai-nilai keislaman selama bulan suci ramadhan.

"Saya harapkan peserta yang mengikuti pesantren kilat ini untuk benar-benar mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber sehingga bisa menambah ilmu agama dan bisa diamalkan," tambahnya.

Adapun narasumber pesantren kilat yang dilaksanakan oleh Rutan Negara Kelas II B Karimun ini semuanya berasal dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, yakni M. Samsul Arif, S.HI, Adi Satria, S.Ag, Naghfirni, S.Ag, Wibowo dan Supriadi, S.Hi.

Materi yang diajarkan kepada warga binaan diantaranya tentang ibadah syariah, aqidah akhlak, motivasi dan intropeksi diri, al-Quran Hadits, Tauhid dan Tazkiyatul Nafsi.

Sementara itu Kasi Bimas Islam, Drs. Kholif Ihda Rifai mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan pesantren kilat ramadhan yang dilaksanakan oleh Rutan Negara Kelas II B Karimun.

"Kementerian Agama Kabupaten Karimun sangat mengapresiasi kegiatan Pesantren Kilat yang dilaksanakan oleh Rutan Kelas II B Karimun ini, yang setiap tahun terus dilaksanakan. Harapan saya sampaikan kepada warga binaan yang mengikuti kegiatan pesantren kilat ini agar menimba ilmu agama yang diajarkan oleh ustadz-ustadzah, sehingga bisa menjadi motivasi dan bekal setelah bebas nantinya." harap Drs. Kholif Ihda Rifai.

Selama bulan suci ramadhan ini, selain melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Rutan NEgara Kelas II Karimun ada juga mengadakan kegiatan Dzikir dan membaca Al-Quran bersama, Buka Puasa Bersama Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat, Tausiah/Santapan Rohani Ramadhan jelang Tarawih dan shalat Tarawih berjamaah.

Comments