Skip to main content

Sambutan Bupati Karimun dan Gubernur Kepri Pada Acara Peringatan Nuzul Quran 1436 H

Karimun (Humas) - Peringatan Nuzulul Quran tahun 2015 M /1436 H tingkat Provinsi Kepulauan Riau malam tadi, Jumat (03/7/2015) dihadiri ratusan masyarakat Karimun. Acara dilaksanakan di halaman Masjid Agung Kabupaten Karimun dengan penceramah K.H Rusli Amin, MA dari Jakarta.

Acara yang langsung dihadiri Gubernur Kepulauan Riau H. Muhammad Sani beserta rombongan ini tampak pula hadir mantan Kepala staf angkatan Laut Laksamana Marsetio.MM, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Drs. H. Marwin, Bupati Karimun H. Nurdin Basirun bersama ibu dan wakil Bupati H.Aunur Rafiq bersama ibu, Kepala SKPD di lingkungan pemkab Karimun dan  Uspida Karimun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Kabupaten Karimun. 

Bupati Karimun H. Nurdin Basirun dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas ditunjuknya Kabupaten Karimun sebagai tempat pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran tingkat Provinsi Kepri tahun 2015.

"Puji syukur kepada Allah yang telah memberikan kita kesehatan sehingga bisa bersama-sama hadir pada malam hari ini untuk memperingati Nuzul Quran. Saya sangat bersyukur dipilihnya Kabupaten Karimun tempat pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran,

H. Nurdin juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih Kabupaten Karimun dalam bidang Al-Quran, mulai dari juara Umum MTQ dan STQ di tingkat Provinsi, serta prestasi-prestasi yang diukir beberapa peserta dari Karimun di tingkat Nasional maupun Internasional. Termasuk prestasi meraih rekor MURI saat wisuda 1000 santri, pembangunan Monumen Tugu MTQ, mendapat Pin Emas dari Menteri Agama RI, serta semakin meningkatnya jumlah TPQ , sabtri dan gurunya di Kabupaten Karimun.

"Keberhasilan ini adalah hasil dari kebersamaan, saling asah, saling asih dan saling asuh. Insya Allah kita akan terus mengembangkan Al-Quran di bumi berazam ini. Jika suatu negeri itu beriman maka negeri itu akan mendapat keberkahan dan limpahan rezeki dari Allah dari segala penjuru." katanya.

H. Nurdin sebelum menutup mengat masyarakat mendukung Fikri Arif Fadillah putra asli Tanjungbatu dari Karimun yang sedang mengikuti acara Hafizh Quran 2015 pada acara Trans 7.

Sementara itu, Gubernur Kepri H. Muhammad Sani dalam sambutannya tentang pentingnya tetap menjagapersatuan dan silaturrahmi.

"Pada malam hari ini, Alhamdulillah wasyukrulillah, kita dapat hadir di rumah Allah ini dalam rangka memperingati turunnya al-Quran yang  biasa disebut dengan Nuzulul Quran, kita harapkan dengan dengan peringatan ini dapat memperarat silaturrahmi diantara kita,  persaudaraan adalah segala-galanya." katanya.

Dengan peringatan Nuzul Quran yang dilaksanakan setiap tahun ini, Gubernur berharap akan membekas dalam diri dengana menjadikan Al-Quran sebagai pedoman. 

"Sebagaimana sabda Nabi, aku tinggalkan kepadamu 2 perkara, jika kamu berpegang kepadanya maka kamu tidak akan tersesat selama-lamanya, yaitu al-Qurun dan Hadits." tambahnya.

"Kita selalu berdoa meminta selamat di dunia dan akhirat, bagaimana mungkin kita bisa selamat di dunia dan di akhirat jika kita tidak perpegang kepada al-Quran dan Hadist," katanya lagi.

Diakhir sambutan, Gubernur H. Muhammad Sani maupun Bupati Karimun H. Nurdin Basirun sama-sama meminta restu, doa dan dukungan kepada masyarakat Karimun untuk maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

"Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik kepada kita semua," tutupnya.

Comments