Jamaah Calon Haji Karimun 1436 H/2015 M Disarankan Download Aplikasi Haji Pintar

Karimun (Humas) - Dengan memanfaatkan teknologi informasi saat ini, Kementerian Agama mengembangkan sebuah aplikasi yang bisa dioperasikan menggunakan ponsel pintar atau smartphone berbasis android yang diberi nama "Haji Pintar". 

Jamaah Calon Haji (JCH) Karimun yang akan berangkat pada tahun 2015 ini disarankan untuk mendownload aplikasi "Haji Pintar" yang dibuat oleh Kementerian Agama ini. 

Aplikasi ini sangat membantu jamaah haji nantinya saat melaksanakan ibadah haji, terutama adanya menu petunjuk arah jika tersesat yang dilengkapi dengan peta dan alamat pemondokan.

Aplikasi ini juga memuat panduan dan informasi dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Selain itu terdapat juga informasi pemondokan di madinah dan makkah serta lokasi tenda maktab di arafah dan muzdalifah.

Ada juga informasi jadwal keberangkatan dan kepulangan, informasi bus shalawat selama di makkah, informasi pelayanan katering dan informasi lainnya. Untuk layanan pengaduan jamaah haji dapat menggunakan sms gateway.

"Sangat disarankan, selain sangat bermanfaat juga sangat mudah dioperasikan dan terpenting aplikasi ini gratis," jawab H. Samsudin Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah saat dimintai pendapatnya tentang aplikasi ini, Selasa (4/8/2015)

Aplikasi Haji Pintar ini merupakan salah satu upaya dari Kementerian Agama dalam peningkatan pelayanan kepada jemaah haji dalam melaksanakan ibadah haji tahun 2015 M/1436 H ini.

Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store, klik tautan disamping ini: Aplikasi Haji Pintar
atau website Kanwil Kemenag Kepri www.kepri.kemenag.go.id, klik tautan disamping ini: Aplikasi Haji Pintar

Comments