Skip to main content

Kegiatan Gladi Posko Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun Tahun 2015 M / 1436 H



Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah tahun ini kembali melaksanakan kegiatan Gladi Posko bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Karimun yang berangkat untuk tahun 1436 H/2015 M ini.

Kegiatan Gladi Posko dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 22 hingga 23 Agustus 2015 lalu dan diikuti oleh JCH Karimun yang akan berangkat pada tanggal 8 September 2015 mendatang.

Pada hari pertama, Sabtu (22/8/2015)  kegiatan diisi dengan kegiatan materi manasik haji yakni materi pemantapan perjalanan haji gelombang II yang disampaikan oleh mantan Ka. Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Razali, materi pemantapan manasik haji dan umrah yang disampaikan oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal.

Pada hari kedua,Minggu (23/8/2015) kegiatan diisi dengan praktek manasik haji dalam bentuk Gladi Posko yang diawali di rumah dinas Bupati Karimun.

Usai pembukaan dan pelepasan dari rumah dinas Bupati Karimun, para peserta memulai Gladi Posko dari halaman rumah dinas sebagai sebagai miniatur bandara jeddah yang dipandu oleh Ketua MUI H. Azhar Hasyim, BA.

Dilanjutkan dengan kegiatan seputar umrah dan kegiatan di Makkah dengan mengambil lokasi di Masjid Agung Karimun. Disini para peserta dipandu langsung oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal.

Berikutnya para peserta menuju ke Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun di jalan Poros sebagai miniatur Arafah. Di lokasi ini para peserta melakukan kegiatan manasik layaknya seperti di Arafah dan dipandu oleh Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri.

Peserta Gladi Posko melanjutkan kegiatan di halaman kantor bupati karimun sebagai miniatur muzdalifah. Setelahnya menuju dilanjutkan ke halaman parkir masjid Agung Karimun sebagai miniatur mina. Selanjutnya peserta menuju ke masjid baiturrahman sebagai miniatur Madinah untuk melaksanakan arbain dan ziarah.

Dan terakhir para peserta Gladi Posko kembali  ke rumah dinas Bupati Karimun sebagai miniatur tanah air.

Comments