Selain Aplikasi "Haji Pintar" Ada Juga Aplikasi Buku "Manasik Haji dan Umrah"

penampilan antarmuka aplikasi Manasik Haji dan Umrah
Karimun (Humas) - Ternyata selain aplikasi "Haji Pintar" ada juga aplikasi yang bagus untuk digunakan oleh Jamaah Calon Haji yang akan berangkat pada tahun 2015 M / 1436 H ini.

Aplikasi dengan nama "Manasik Haji dan Umrah" yang dikembangkan oleh Pusat Kajian Hadist juga tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh dengan gratis.

Aplikasi Manasik Haji dan Umrah ini sejatinya adalah buku Panduan Manasik Haji dan Umrah yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI namun dibuat dalam bentuk digital.

Fitur lain yang tersedia di Aplikasi Manasik Haji dan Umrah diantarany pencarian pada tema dan isi, audio dzikir dan doa dilengkapi dengan gambar terbaru, gambar mekkah, madinah dan lainnya, dilengkapi dengan peta gambar untuk memudahkan jamaah dalam mencari arah ke mekah, nomor-nomor penting, peta perumahan jamaah di Mekkah, informasi peta dan jarak dan informasi jarak perjalanan.

Saat mengunjungi situs google Play Store, Selasa (4/8/2015) aplikasi ini diupdate terakhir  24 Mei 2015 dan saat ini berukuran 34 M dan sudah diunduh sebanyak lebih 10.000 kali.

Aplikasi ini sebenarnya sudah diluncurkan tahun 2014 lalu dan mendapat tanggapan yang positif dari Menteri Agama, Lukman Hakim Saefuddin.

Comments