Skip to main content

3 Pegawai di Lingkungan Kemenag Karimun Berangkat Haji Tahun ini

Karimun (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal padi tadi, Selasa (01/09/2015) secara resmi melepas keberangkatan 3 Jamaah Calon Haji (JCH) dari lingkungan Kantor Kemenag Karimun.

Tiga pegawai tersebut adalah Kaepala Seksi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar, Kepala Madrasah Al-Muttaqin Kundur Drs. Muhammad Mursid dan Waspendais SMP/MTs, SMA/MA Kecamatan Kundur Abdul Karim, S.Pdi.

Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang disejalankan dengan rapat dinas, yang dihadiri pejabat Kemenag Karimun, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan dan pegawai Kankemenag Karimun.

Acara diawali dengan sepatah kata dari pegawai yang akan berangkat haji, yang disampaikan oleh Abdul Karim, S.Pdi.

"Saya termasuk salah satu pegawai yang pertama-tama bertugas di Kementerian Agama Kabupaten Karimun bersama bapak Drs. H. Razali, bapak Drs. H. Erman Zaruddin, Drs. H. Afrizal, Drs. H. Jamzuri dan lainnya." katanya memulai.

Ia berkisah untuk bisa berangkat haji harus menabung selama kurang lebih tujuh tahun dengan menabung dari ratusan ribu rupiah dan sudah lama bercita-cita bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

"Haji itu niat, kalau ada duit tapi tidak ada niat tidak jadi berangkat. Saya ini tidak ada duit tapi bisa berangkat," katanya lagi

Abdul Karim, S.Pdi yang pernah menjabat sebagai Kasi Pendidikan Islam ini berpendapat bahwa bisa berangkat haji itu tergantung kepada niat. Karena walau memiliki uang yang banyak, jika tidak ada niat untuk menunaikan ibadah haji maka tidak akan terlaksana.

"Alhamdulillah, tahun ini bisa naik haji," katanya.

Diakhir sambutannya, ia meminta permohonan maaf jika selama melaksanakan tugas sebagai pegawas ada kesalahan dan kesilapan.

"Saya akui, saya ini suka marah-marah kepada guru-guru, dan jika da yang tidak lengkap saya minta dilengkapi disaat itu juga, karenanya pada kesempatan ini saya meminta maaf kepada bapak dan ibu guru semua," pintanya.

Dan ia juga meminta didoakan agar selama melaksanakan ibadh haji nanti diberi kemudahan sehingga bisa melaksnakan semua prosesi ibadah haji dari awal hingga akhir dan bisa menjadi haji yang mabrur.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…