Skip to main content

H. Nurdin Basirun Titip Doa Kepada JCH Karimun 1436 H/2015 M

Karimun (Humas) - Bupari Karimun H. Nurdin Basirun menitip doa kepada JCH Karimun yang akan berangkat pada tahun 2015 ini, yakni mendoakan Kabupaten Karimun secara khusus dan Indonesia secara umumnya agar selalu aman, damai dan dapat terus membangun.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dan pengarahan pada acara Doa Selamat untuk keberangkatan JCH Kabupaten Karimun 1436 H/2015 M yang berlangsung Sabtu malam (5/9/2015) di kediaman rumah dinas Bupati Karimun.

"Disana ada beberapa tempat yang mustajab yakni dimana orang yang berdoa akan dikabulkan oleh Allah SWT. Doakan Kabupaten Karimun agar selalu aman dan damai serta dapat terus membangun, begitu juga dengan Indonesia doakan juga agar dapat melalui masa-masa perekonomian yang sulit ini." pintanya.

Ia juga menyampaikan bahwa perjalan haji ini sangat berat, banyak cobaan yang akan dihadai dan semua itu memerlukan ketabahan dan kesabaran. Khususnya bagi petugas Karu dan Karom harus sabar dalam menjalankan tugasnya.

"Tapi jangan pula sikit-sikit minta tolong TPHD, kalau semuanya harus minta tolong TPHD, percalah, balik haji nanti, pak Usman (TPHD red.) nagis nanti,". ujarnya yang disambut tawa hadirin.
"Jadilah haji yang mandiri," pintanya.

Pemerintah Kabupaten Karimun lanjutnya selalu berupaya meningkatkan pelayanan haji setiap tahunnya. Dengan cara melakukan evaluasi setiap tahun atas pelaksanaan iabdah haji, setiap kekurangan selalu diperbaiki dan ditambah.

Untuk diketahui setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Karimun terus membantu JCH yang akan berangkat mulai dari pakaian seragam, transportasi, akomodasi dan lainnya kepada jamaah yang akan berangkat.

Sebagai penutup H. Nurdin Basirun berharap kepada JCH nanti setelah pulang untuk bersama-sama meramaikan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Karimun.

"Disana, bapak-ibu berdesak-desakan untuk melaksanakan shalat, disini kita berlapang-lapang di Masjid, tapi tak mau shalat di masjid. Karena itu saya minta setelah pulang haji, budaya meramaikan masjid yang didapat disana nanti  dibawa kemari," harapnya.

Comments