Skip to main content

Ini Yang Dikerjakan JCH Karimun Di Pemondokan Mekkah Jelang Ke Arafah



Karimun (Humas) - JCH Kabupaten Karimun 1436 H/2015 M yang berangkat dengan Kloter 15 BTH Gelombang Kedua dan bergabung bersama JCH Kota Batam dan Provinsi Kalimantan Barat terbang menggunakan Pesawat Arab Saudi Airline dengan nomor penerbangan SV 5217 pada Selasa (8/9/2015) pukul 10.40 WIB melalui Baddara Hang Nadim Batam dan sudah tiba Selasa sore pukul 04.00 WAS (Waktu Arab Saudi) atau Selasa malam pukul 20.00 WIB (Waktu Indonesia Barat) di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Usai pemeriksaan dan berihram di bandara, JCH Kabupaten Karimun mulai menaiki bus dan langsung dibawa menuju pemondokan di wilayah Jarwal, Maktab 47, sektor 7 dan nomor Hotel 701 dengan nama Hotel Wihda Tower.

“Selama di pemondokan di Mekkah, jamaah menempati pemondokan yang telah disedikan, istirahat sebentar dan persiapan melaksanakan umrah. Selanjutnya, jelang ke Arafah jamaah pada waktu yang telah ditentukan melakukan ziarah ke Jabal Nur, Gua Hira, Jabal Rahmah, Mina dan tempat lainnya,” jelas H. Samsudin, Rabu (9/9/2015) saat ditemui pagi ini.

Selain itu, jelas H, Samsudin yang juga Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah menjelaskan bahwa sebeleum keberangaktan ke Arafah, JCH Karimun juga melaksanakan pembayaran dam, memperbanyak ibadah di Masjid Al-Haram.

“Dan terpenting adalah jamaah harus menjaga kesehatan dan beristirahat yang cukup untuk persiapan puncak pelaksanaan ibadah haji,” lanjutnya.

Terkait persiapan keberangkatan ke Arafah pada tanggal 8 Dzulhijjah akan dikoordinir oleh Petugas Kloter dan jamaah harus membawa tas tentengan yang berisi pakaian secukupnya untuk persiapan mabit di Mina.



Comments