JCH Karimun 1436 H/2015 M Terdiri Dari 3 Karom dan 10 Karu

Karimun (Humas) - Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun 1436 H/2015 M yang akan bertolak ke Embarkasi Batam Senin besok (7/9/2015) dibagi kedalam Rombongan dan Regu.

Karu (Ketua Regu)  memimpin 10 orang JCH sedangkan Karom (Ketua Rombongan) memimpin 4 Karu. Untuk tahun ini ada 3 Karom dan 10 Karu yang dibentuk. .

"Karu-Karom harus selalu memegang prinsip kejujuran, keadilan, dan berakhklaqul karimah. Disamping itu, motivasi yang tinggi, selalu taat pada kebijakan pemerintah, dan tidak mudah terpengaruh dengan perintah kelompok tertentu, karena peran Karu dan Karom ini akan berdampak terhadap suksesnya pelaksanaan ibadah haji." jelas H. Samsudin, Minggu (6/9/2015) di Gedung Nasional usai memberikan materi manasik haji.
Ia juga menjelasakan bahwa Karu dan Karom ini adalah salah satu ujuk tombak dari kesuksesan pelaksaaan ibadah haji, karena Karu dan Karom ini adalah yang paling dekat dengan jamaah calon haji. Jadi disamping melaksanakan ibadah untuk dirinya sendiri, Karu-Karom mempunyai tugas membantu jamaah lain sejak berangkat hingga pemulangan.
Lebih lanjut H. Samsudin menjelaskan bahwa secara garis besar setiap Karu dan Karom mempunyai 3 (tiga) tugas pokok, yaitu: (1) menjadi penghubung secara berjenjang antara Karu – Karom dan Ketua Kloter, (2) menjaga kekompakan sesama jamaah calon haji, dan (3) menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul di antara JCH dengan baik dan bijaksana.
Selain itu Karu dan Karom harus mempunyai komitmen dalam menjalankan tugasnya, yakni (1) bekerja berazaskan prinsip kejujuran dan keadilan yang mengutamakan akhlaqul karimah, (2) memiliki motivasi tinggi untuk menyukseskan program penyelenggaraan haji, (3) melayani jamaah haji sepenuh hati secara profesional dalam regu dan rombongan, (4) tidak melakukan provokasi selama menjalankan tugas, dan (5) mentaati kebijakan pemerintah dan tugas ketua kloter dan tidak mengikuti perintah dan atau pengaruh kelompok tertentu.


Berikut adalah nama-nama Ketua Rombongan dan Ketua Regu JCH Karimun 1436 H/2015 M berdasarkan daftar manifest.

TPHD/TKHD
  • Usman Abdul Rahman Let Sakiman

Ketua Rombongan
  1. Razali Umar Mid
  2. Riadul Afkar Muhammad Yasin
  3. Ibnu Arif Candrajaya Yahya Ismail

Ketua Regu
  1. Kadim Muhammad Saat Sahak
  2. Mastur Muhammad Nur
  3. Mohammad Asyrop Saeful Kudus
  4. Rajendra Usman Albi
  5. Abdi Rizal Hutapea
  6. Ahmad Tarmizi Bin Bujang
  7. Herwansyah Mohamad Zen
  8. Ardiusman Mardius Malin
  9. Sariman Sapari Wongsodoriyo
  10. Muhammad Mursid Mukti Salimi

Comments