Skip to main content

Kemenag Karimun Akan Gelar PORSADIN Tingkat Kabupaten

Ketua Panitia Pelaksana PORSADIN Kabupaten Karimun, Ratna Susanti, S.Ag
Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Pendidikan Islam dalm waktu dekat akan menggelar acara PORSADIN (Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah Takmiliyah).

"Awalnya direncanakan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2015 lalu, namun diundur pada tanggal 29 September 2015," jelas Tugiatno Plt. Seksi Pendidikan Islam selama keberangkatan Riadul Afkar ke tanah suci.

Tugiatno menjelaskan bahwa sudah menyurati KKDT (Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah) Kecamatan untuk mengirim peserta sesuai dengan kuota peserta yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Ratna Susanti selaku Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan bahwa sampai hari ini sudah semua perwakilan KKDT mengirim peserta.

"Ada 170 peserta dengan jumlah pendamping sebanyak 29 orang. Masing-masing kecamatan mengirim sebanyak 17 peserta." jelas Ratna Susanti.

Adapun peserta merupakan utusan dari 10 KKDT  Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun, yakni Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral, Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Moro, Kecamatan Durai, Kecamatan Buru dan Kecamatan Meral Barat.

"Adapun jenis lomba yang dipertandingkan yakni, Cerdas Cermat, Tahfizd Quran, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Murattal Wal Imla, Atletik (lari sprint) dan Pembacaan Puisi Islami." terangnya.

Comments