Skip to main content

Panitia Lomba Manasik Bagi Pelajar 2015 Gelar Rapat Persiapan .

Karimun (Humas) - Sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan lomba maPQ, DTA, RA/TK, MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA se-Pulau Karimun tahun 2015 pada hari sabtu mendatang (19/9/2015), panitia pelaksana melakukan rapat persiapan, Rabu sore (16/9/2015) di ruang pertemuan Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah  Kankemenag Kabupaten Karimun di jalan poros.
Dihadiri oleh seluruh panitia pelaksana, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Samsudin yang memimpin langsung rapat tersebut meminta semua yang ditunjuk sebagai panitia untuk hadir tepat waktu dan menempati posisi yang telah ditetapkan.
"Lokasi perlomaan ada dua titik, yakni untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Karimun sedangkan untuk tingkat TPQ, DTA, TK/RA/BA dilaksanakan di Balai Pertemuan Haji Kecamatan Tebing. Jadi nama-nama yang ditugaskan di Masjid Agung maupun di Balai Pertemuan Haji untuk berada diposisi yang telah ditetapkan. Jangan ada yang terlambat !," tegasnya.
Pembukaan lomba mansik ini rencananya dilaksanakan pada hari Sabtu pagi (19/9/2015) di Masjid Agung Karimun dan akan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.
"Untuk kelengkapan panitia untuk berkoordinasi dengan ibu Nagfirni," jelas H. Samsudin.

Di Masjid Agung yang bertugas sebagai panitia adalah Endang Sry Wahyu, Nagfirni, Hendri Kurniawan, Suyanto, Lijasmet, Kasful HAsral, Ahmad Sahabuddin dan Dedi Irawan. Sedangkan yang bertugas sebagai panitia adalah Sunarto Agung, Wibowo, Muliadi, Anasril, Abdul Haris, Wahyu Suryadani dan Adi Satria.
Sampai hari ini, Rabu (16/9/2015) sudah 80 regu yang mendaftar, terdiri dari 13 TPQ, 9 DTA, 8 TK/RA, 20 SD/MI, 20 SMP/MTs dan 10 SMA/MA. Setiap regu terdiri dari 7 orang (1 Ketua regu dan 6 anggota terdiri dari 3 wnita dan 3 pria). Jadi total peserta ada 560 orang dan pembimbing 80 orang.
Adapun kategori penilaian lomba mansik haji ini adalah Haji Tamattu' yang dimulai dari umrah (pakaian ihram, niat, thawaf, sai, dan tahallul) kemudian pelaksanaan haji (wukuf di Arafah, mabit di Mudzalifah, mabit di Mina serta melontar Jamarat).

Comments