Panitia Lomba Manasik Haji Tahun 2015 Gelar Teknikal Meeting

Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah, Kamis pagi (10/9/2015) menggelar teknikal meeting bersama guru pembina sekolah/madrasah peserta lomba manasik haji tahun 2015. Acara dilaksanakan di aula pertemuan Kankemenag Kabupaten Karimun di jalan poros.

Dihadiri oleh seluruh peserta yang telah mendaftar, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Samsudin yang memimpin langsung teknikal meeting tersebut menyampaikan bahwa perlombaan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 September 2015. 

"Lokasi perlomaan ada dua titik, yakni untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Karimun sedangkan untuk tingkat TPQ, DTA, TK/RA/BA dilaksanakan di Balai Pertemuan Haji Kecamatan Tebing." jelasnya.

"Sedangkan pembukaan dilaksanakan di Masjid Agung Karimun. Jadi, pembukaan kita bergabung bersama-sama di Masjid Agung Karimun," lanjutnya.

Untuk kelengkapan peserta seperti pakaian ihram dan lainnya ditanggung oleh pihak sekolah atau madrasah.

Sampai hari ini sudah 80 regu yang mendaftar, terdiri dari 13 TPQ, 9 DTA, 8 TK/RA, 20 SD/MI, 20 SMP/MTs dan 10 SMA/MA. Setiap regu terdiri dari 7 orang (1 Ketua regu dan 6 anggota terdiri dari 3 wnita dan 3 pria). Jadi total peserta ada 560 orang dan pembimbing 80 orang.

Adapun kategori penilaian adalah Haji Tamattu' yang dimulai dari umrah (pakaian ihram, niat, thawaf, sai, dan tahallul) kemudian pelaksanaan haji (wukuf di Arafah, mabit di Mudzalifah, mabit di Mina serta melontar Jamarat).


Comments