Safari Magrib di Masjid Al-Ikhlas Parit Benut


Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Minggu malam (07/9/2015) kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (GM3).

Kegiatan GM3 kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Parit Benur Kecamatan Meral dan diikuti oleh semua pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan sejumlah pegawai KUA Kecamatan Karimun, Meral dan Tebing.

Usai shalat maghrib acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal.

Dalam ceramahnya H. Afrizal menyampaikan kepada jamaah untuk menggairahkan kebiasaan membaca al-Quran di rumah masing-masing dan mushalla usai shalat magrib.

"Kembali kepada masa lalu bahwa setiap malam, usai shalat magrib kita biasanya membaca Al-Quran, tapi sekarang kita lebih disibukkan dengan televisi dan sebagainya. Padahal Al-Quran merupakan petunjuk bagi kita semua sebagai seorang muslim." katanya.

H. Afrizal juga menyampaikan bahwa dengan membaca Al-Quran secara istiqomah akan memberi manfaat bagi yang membacanya.

"Insya Allah, jika kita konsisten, istiqomah, terus menerus membaca Al-Quran maka kita akan merasakan manfaatnya, baik bagi diri kita maupun keluarga kita," katanya.

Usai ceramah singkat dari Ka. Kankemenag, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa arwah yang dipimpin langsung oleh ketua FK-PAI (Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam) Kabupaten Karimun K.H. Abdurrahman Nurani.

Comments